10 Khasiat Teh Hijau

 KlikPintar – Teh hijau adalah teh yang terbuat dari daun tanaman teh yang dipetik dan telah mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau dengan menyeduh daun teh tersebut. Minuman Teh Hijau telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, yang berasal dari Cina, tetapi secara luas digunakan di seluruh Asia, minuman ini memiliki banyak sekali kegunaan untuk tubuh manusia. Teh Hijau memiliki lebih banyak khasiat daripada teh hitam. Teh hitam diolah dengan cara fermentasi sedangkan pengolahan teh hijau ini menghindari proses fermentasi. Sehingga, teh hijau memiliki jumlah maksimum antioksidan dan zat polifenol yang memberikan teh hijau banyak manfaat.

Berikut 10 khasiat Teh Hijau Yaitu:

  1. Weight Loss/Diet. Teh hijau meningkatkan metabolisme. Polifenol yang terdapat didalam teh hijau bekerja untuk mengintensifkan oksidasi lemak dan tingkat di mana tubuh Anda mengubah makanan menjadi kalori.
  2. Mencegah Diabetes. Teh hijau dapat membantu mengatur kadar glukosa/gula dengan memperlambat kenaikan gula darah setelah makan. Hal ini dapat mencegah lonjakan insulin yang tinggi dan penyimpanan lemak.
  3. Mencegah Penyakit Jantung. Para ilmuwan berpikir, teh hijau bekerja di dalam saluran pembuluh darah, membantu menjaga mereka tetap santai dan lebih mampu menahan perubahan dalam tekanan darah. Hal ini juga dapat mencegah pembentukan bekuan darah, yang merupakan penyebab utama serangan jantung.
  4. Mencegah Penyakit Kanker. Teh Hijau dapat mengurangi resiko terserang kanker.
  5. Menurunkan Kolesterol. Teh hijau mengurangi kolesterol jahat dalam darajh dan meningkatkan rasio kolesterol baik.
  6. Mencegah Alzheimer dan Parkinson. Teh hijau digunakan untuk menunda kerusakan yang disebabkan oleh Alzheimer dan Parkinson.
  7. Mengobati Sakit Gigi. Studi menunjukkan bahwa antioksidan kimia catechin dalam teh bisa menghancurkan bakteri dan virus yang menyebabkan sakit di daerah gigi.
  8. Mengurangi Resiko Tekanan Darah Tinggi. Konsumsi rutin teh hijau diduga mengurangi risiko tekanan darah tinggi.
  9. Menurunkan Depresi. Theanine adalah asam amino alami yang ditemukan dalam daun teh. Ini adalah zat yang memberikan efek santai dan rilex.
  10. Perawatan kulit. Teh hijau ternyata bisa juga membantu mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan, ini karena zat antioksidan dan anti-inflamasi. Penelitian pada hewan dan manusia telah menunjukkan bahwa teh hijau dapat mengurangi kerusakan jaringan akibat paparan sinar matahari.

khasiat teh hijau

khasiat teh hijau

10 Khasiat Teh Hijau
5 (100%) 5 votes

Komentar Untuk 10 Khasiat Teh Hijau :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top