4 Manfaat Jambu Air Bagi Tubuh

KlikPintar – Manfaat Jambu Air. Mendengar nama buah ini saja rasanya sudah ada kesegaran yang mengalir dalam pikiran kita. Jambu Air, adalah buah jambu yang mempunyai banyak kandungan airnya. Buah ini mempunyai warna merah saat matang, rasanya yang manis bercampur dengan daging buah yang manis seakan lumer dimulut. Memang banyak orang menyukai rasa yang manis nan segar ala jambu air ini.

Jambu air adalah tumbuhan dalam suku jambu-jambuan atau Myrtaceae yang berasal dari Asia Tenggara. Jambu air sering disajikan di meja makan. Pohon jambu air mudah sekali dijumpai dipekarangan – pekarangan rumah di Indonesia. Jambu air sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, sebelum kita menguak manfaat – manfaat dari buah jambu air marilah kita menguak beberapa zat – zat yang terkandung didalamnya. Dalam buah jambu air terkandung protein, karbohidrat, kalsium, Fe atau zat besi, magnesium, potassium, zinc, copper, asam sitrat, fosfor, serat, vitamin C juga vitamin A, niacin, riboflavin, thiamin dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itu buah jambu air sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Apa saja manfaatnya, silakan simak paparan dibawah ini.

Manfaat Jambu Air

Manfaat Jambu Air adalah sebagai berikut :

1. Mendinginkan Tubuh

Kandungan Air dalam buah jambu air ini cukup tinggi, peneliti memperkirakan sebanyak 93 persen dari jambu air adalah air. Oleh karena itu buah jambu air sangat baik untuk mendinginkan tubuh. Memakan buah ini bisa menghindarkan dari dehidrasi karena cairan tubuh yang hilang akan tergantikan oleh kandungan dari buah ini.

2. Memelihara Organ Cerna dan Ginjal

Hampir sama dengan paparan nomor satu diatas, yaitu jambu air mempunyai banyak kandungan air. Nah, kandungan air inilah yang membuat jambu air dapat memelihara kesehatan organ cerna dan ginjal, kandungan air yang melimpah memang baik untuk pencernaan dan ginjal.

3. Kecantikan

Ternyata buah jambu air sangat bermanfaat untuk kecantikan lho, tidak melulu untuk kesehatan. Vitamin C dalam buah jambu air merupakan senyawa yang baik menjaga keremajaan sel tubuh. Jambu air juga bermanfaat dalam menangkal radikal bebas dan membantu penyerapan zat besi dalah tubuh lho.

4. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Vitamin A yang terkandung dalam buah jambu air tidak hanya bermanfaat untuk mata saja, tapi juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini disebabkan vitamin A dapat meningkatkan fungsi sel darah putih sebagai antibody dan antivirus. Jambu air juga bermanfaat untuk ibu hamil karena dapat menambah asupan vitamin A.

manfaat jambu air beragam

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat baik jambu air bagi tubuh manusia disamping manfaat baik yang kami paparkan diatas. Buahnya berwarna menarik, manfaatnya bagi tunbuh manusia pun sangat beragam. Mari kita konsumsi jambu air secukupnya karena manfaat yang dibawanya sangat banyak bagi tubuh manusia.

4 Manfaat Jambu Air Bagi Tubuh
4.75 (95%) 4 votes

Komentar Untuk 4 Manfaat Jambu Air Bagi Tubuh :

One comment

  1. wah,kebetulan depan rumah ada pohon jambu,lebat bget jambunx,setiap hari q mengkonsumsix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top