5 Menu Maknyuss Wisata Kuliner Bandung

KlikPintar – 5 Menu Maknyuss Wisata Kuliner Bandung. Kota yang menyimpan ribuan pesona. Kota yang di juluki “Paris Van Java”  karena keindahan kotanya. Tapi kali ini kita akan menjelajahi wisata kuliner bandung yang sangat maknyuss di lidah para kuliner Bandung. Dan ini dia urutan tempat dalam wisata kuliner Bandung.

5 Menu Wisata Kuliner Bandung :

1. Sapu Lidi
Sapu Lidi, Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa – Desa Cihideung, Lembang
Urutan pertama dalam wisata kuliner Bandung kali ini adalah sebuah rumah makan dengan setting unik, seolah-olah kita makan di tengah sawah, lengkap dengan empang yang meliuk-liuk dan sampan-sampan yang boleh dipakai pengunjung. Mencicipi berbagai makanan khas, misalnya: jamur jadi ngeunah (jamur tiram digoreng tepung dan disiram saus gurih), ikan bakar daun (ikan air tawar dibumbui, kemudian dibungkus daun pisang dan dibakar, seperti pepes, tetapi tidak dikukus dulu), dan sapi gigibrik (mirip empal daging sapi supergurih).

2. Bajigur Durian
Bajigur Durian, Jl. Terusan Kopo km 11,5 Ketapang, Soreang.
Menu Wisata Kuliner Bandung berikutnya adalah Bajigur Durian. Bajigur dan bandrek adalah minuman khas Sunda. Keduanya berbeda, tetapi keduanya juga sangat sering dipertukarkan. Bandrek adalah minuman panas dari jahe dan gula merah diisi serutan kelapa dan kolang-kaling. Bila dikehendaki, bisa juga ditambah santan atau susu kental manis. Bajigur juga minuman panas dari santan dengan sedikit rasa jahe dan dimaniskan dengan gula merah. Kadang-kadang dicampur dengan sedikit kopi. Tetapi, bajigur tidak diisi serutan kelapa atau kolang-kaling. Di warung ini, tersedia bandrek dan bajigur durian, dengan menambahkan dua butir durian ke dalam gelas yang kemudian dituangi bandrek atau bajigur. Sajian istimewa lainnya adalah durian bakar yang disajikan dengan ketan kukus.

3. Resto Sunda
Resto Sunda, Kampung Gajah, Jl. Sersan Bajuri km 3,8 Bandung.
Urutan ketiga dalam wisata kuliner Bandung ada di sebuah kompleks rekreasi baru yang populer di Bandung dengan berbagai wahana yang belum ada sebelumnya di tempat serupa lainnya. Di sini terdapat berbagai resto dan rumah makan. Mencicipi masakan Sunda siap saji di Restoran Sunda.

4. Kedai Nyonya Rumah
Kemudian coba arahkan kendaraan anda ke arah Trunojoyo yaitu Kedai Nyonya Rumah yang tepat nya di jalan trunojoyo no 29 (sekitar Dago). Dan juga dekat dengan pusat perbelanjaan baju anak muda (Distro) di Bandung. Tempat makan yang nyaman karena interiornya yang asri ditambah dengan udara sejuk Kota Kembang ini makin menambah kenikmatan makan kita. Apalagi cita rasa makanan – makanannya yang luar biasa enak.

5. Rumah Makan Ayam Semmes
JL Saturnus Utara XV No 24 Komplek Metro Bandung
Destinasi kita yang terakhir dalam wisata kuliner Bandung adalah RM Ayam Semmes. Sejak pertama kali dibuka pada awal bulan Ramadhan 2012 ini rumah makan ini tidak pernah sepi pembeli, meski rata-rata pembeli bertempat tinggal di komplek margahayu, namun ada juga beberapa orang yang datang dari daerah lain bahkan dari jakarta, karena rumah makan ini merupakan cabang ke 3 dari RM Ayam Semmes yang berpusat di Depok , rumah makan yang buka dari jam 4 sore sampai jam 8 malam ini memiliki 3 menu utama yaitu : Ayam Kremes, Ayam Rica-rica dan Ayam Bakar.

wisata kuliner bandung

Dan itulah referensi dari kami dalam menelusuri wisata kuliner Bandung, kelima destinasi wisata kuliner Bandung tersebut sangat kami rekomendasikan untuk anda, semoga bermanfaat.

5 Menu Maknyuss Wisata Kuliner Bandung
5 (100%) 2 votes

Komentar Untuk 5 Menu Maknyuss Wisata Kuliner Bandung :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top