Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan

KlikPintar – Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan. Makanan berkuah ini sudah sering dikonsumsi dan hampir mendarah daging oleh masyarakat di Indonesia. Ini dikarenakan mie instan memang makanan yang praktis untuk dimasak dan dikonsumsi dan harganya pun tergolong murah. Apalagi rasa mie instan yang enak dan gurih sehingga terasa lezat di lidah.

Tapi dibalik kelezatan dan harganya yang murah, mie instan bisa berdampak negatif jika dikonsumsi secara berlebihan. Mie instan tidak bisa menggantikan makanan pokok seperti nasi yang lengkap dengan lauk pauknya.  Mie instan tidak juga memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Memang sih di dalam mie instan tersebut ada kandungan karbohidrat dalam jumlah cukup besar tetapi kandungan vitamin, mineral serta protein yang ada didalamnya amatlah sedikit.  Tak hanya kandungan nutrisi pada  mie instan yang sedikit ternyata juga bisa mengakibatkan kanker jika dikonsumsi setiap hari dalam jangka waktu panjang. Bahaya makan mie instan adalah kandungan natrium dalam mie instan ini cukup tinggi sehingga memang tak baik untuk penderita hipertensi dan maag. kandungan natrium yang tinggi tersebut akan bersifat menetralkan lambung sehingga akibatnya lambung akan mensekresi asam yang lebih banyak untuk mencerna makanan.  Akibatnya maka asam lambung akan naik dan terjadilah pengikisan dinding lambung.  Untuk penderita hipertensi hal ini cukup berbahaya dikarenakan akan meningkatkan tekanan darah karena jumlah natrium dan kalium yang tidak seimbang dalam darah.

bahaya mie instan
Selain itu mie instan juga tidak dapat dikonsumsi oleh penderita autisme dikarenakan mengandung gluten yang memang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita autisme. Nah, bagi anda anak kos yang sering makan mie instan atau bagi anda penyuka mie instan, jangan berkecil hati, ada banyak sekali makanan yang lebih lezat daripada mie instan. Anda tentu saja boleh makan mie instan tapi jangan setiap hari.
Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan
4.33 (86.67%) 3 votes

Komentar Untuk Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top