Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan PC

KlikPintar – Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan PC. Mungkin ada sebagian dari kita mempunyai sifat pelupa, tidak terlalu mengingat-ingat tempat untuk menaruh ponsel/handphone yang beroperating sistem android dan kita mencarinya sehingga menghabiskan waktu kita? Atau ponsel android anda hilang dan mungkin terjatuh saat anda bepergian dan ingin menemukannya kembali? Untuk menemukannya kembali, anda tidak perlu menggunakan jasa dukun yang tidak pasti apalagi dukun beranak. Anda cukup memanfaatkan Android Decive Manager untuk menemukannya.

Android device manager adalah salah satu fasilitas yang disediakan google untuk melacak keberadaan ponsel anda saat itu juga. Anda dapat menggunakan android device manager mempergunakan PC atau perangkat android yang lain. Untuk dapat menggunakannya, ikuti langkah berikut.

Melacak Perangkat Android

1. Pastikan bahwa ponsel android anda sudah login dengan akun google. Harap diketahui bahwa android device manager adalah sebuah tool untuk android yang hanya bisa melacak perangkat android apabila perangkat android yang hilang sudah login dengan akun google.

2. Daya baterai pada ponsel android anda yang hilang haruslah masih tersedia dan ponsel dalam kondisi menyala. Itu karena server harus melakukan komunikasi ke perangkat android yang hilang untuk dapat menemukan koordinatnya dan kemudian dikirimkan kepada anda melalui PC.

3. Untuk melihat koordinatnya, anda cukup membuka https://www.google.com/android/devicemanager pada browser PC anda dan login dengan akun google yang sama pada perangkat android anda yang hilang. Tunggu beberapa saat maka anda akan mengetahui lokasi perangkat anda yang hilang mempergunakan peta.

melacak ponsel android

4. Setelah lokasi diketemukan anda bisa menggunakan opsi deringkan atau siapkan kunci & hapus. Opsi deringkan ini sangat bagus karena ponsel dapat berdering setelah kita tekan tombol deringkan.

Nah itulah salah satu tips untuk melacak ponsel android yang hilang, namun sebaiknya anda mengantisipasinya agar tidak hilang dengan cara tidak menaruhnya disembarang tempat, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Semoga tips melacak ponsel android ini bermanfaat.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan PC
5 (100%) 3 votes

Komentar Untuk Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan PC :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top