Cara Menanam Rumput Gajah Mini Dengan Praktis

KlikPintar – Cara Menanam Rumput Gajah Mini. Rumput ini memang punya daya tarik khusus bagi para pecinta desain eksterior atau bagi yang suka taman di rumah. Rumput gajah mini ini mempunyai popularitas yang melebihi dari rumput gajah biasa yang ukurannya bisa lebih besar. Daun-daunya pun lebih kecil dari rumput gajah biasa sehingga anda tidak perlu pusing untuk memotongnya, sangat praktis bukan.

Untuk mendapatkan rumput gajah mini ini anda cukup mengeluarkan dana sekitar 15.000 sampai dengan 30.000 per meter, harga bervariasi terhadap lokasi anda membeli sampai kualitasnya. Bila anda mempunyai halaman rumah yang berupa tanah maka tidak ada salahnya anda menanam karpet alami ini. Manfaat anda menanam rumput gajah mini tersebut adalah rumah anda akan terasa lebih asri dan oksigen rumah anda akan lebih tercukupi. Dalam menanamnya, anda tidak perlu memanggil tukang karena sangat mudah. Berikut ini cara menanam rumput gajah mini :

Cara Menanam Rumput Gajah Mini

1. Gemburkan tanah dengan cangkul, setelah tanah gembur ratakan tanah.

2. Pecah/sobek rumput menjadi ukuran kecil-kecil sekitar 3 – 5 cm. Tanam rumput sampai keseluruhan akarnya tertutup tanah. Tanam secara zig-zag.

3. Perkuat ikatan akar dengan tanah dengan cara rumput dipukul-pukul pelan kebawah agar melekat ke tanah.

4. Ratakan posisi rumput dan permukaan tanah menggunakan balok kayu.

5. Anda bisa menambahkan pupuk urea dan NPK agar tanaman subur, anda dapat melakukannya lagi setelah dua minggu setelah rumput ditanam.

6. Siram dengan air menggunakan gembor. Akan lebih cepat tumbuh apabila anda menanamnya pada musim hujan.

7. Bila disekitar lokasi penanaman rumput gajah mini ada ayam, segera amankan lokasi dengan menutup rumput dengan blarak atau daun kelapa kering agar tidak dicakar-cakar ayam. Seletah seminggu kemudian buka blarak tersebut.

cara menanam rumput gajah mini

Nah mudah sekali bukan cara menanam rumput gajah mini ini. Tak perlu susah-susah, cukup tanam sendiri dengan peralatan seadanya. Dalam 1 meter rumput, anda dapat menanam rumput seluas 2 meter sampai 3 meter. Agar lebih cepat merata 1 meter rumput ditanam pada lahan 2 meter saja. Sekian artikel cara menanam rumput gajah mini ini, semoga membantu.

Cara Menanam Rumput Gajah Mini Dengan Praktis
4.75 (95%) 4 votes

Komentar Untuk Cara Menanam Rumput Gajah Mini Dengan Praktis :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top