Inilah 4 Cara Mengatasi Wajah Berminyak

KlikPintarCara mengatasi wajah berminyak memang tidak mudah, namun juga tidaklah sulit. Bagi sebagian orang wajah berminyak merupakan momok yang begitu menakutkan. Banyak orang tidak menginginkan wajah berminyak, baik itu laki-laki ataupun perempuan. Wajah berminyak cenderung mudah untuk timbul jerawat. Ada banyak perawatan yang dapat digunakan untuk kulit wajah berminyak.

Jika anda mempunyai masalah kulit wajah berminyak, jangan khawatir karena ada banyak sekali cara mengatasi wajah berminyak. Disini kami akan menyajikan beberapa tips untuk mengatasi wajah berminyak yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Ingin tahu apa saja cara mengatasi wajah berminyak? Silakan lihat ulasan yang ada dibawah ini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Masker susu - salah satu cara mengatasi wajah berminyak

Masker susu – salah satu cara mengatasi wajah berminyak

1. Dengan Susu

Cara mengatasi wajah berminyak yang pertama adalah dengan menggunakan susu. Susu memang efektif untuk menyingkirkan minyak dari wajah. Anda dapat menggunakan produk perawatan wajah yang berbahan susu atau juga dapat menggunakan masker susu. Susu dapat membersihkan pori-pori wajah.

2. Daun Seledri

Anda dapat menggunakan daun seledri untuk mengatasi wajah berminyak. Anda dapat memotong daun seledri kecil-kecil dan rebus dengan menggunakan air hingga mendidih. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu diamkan. Setelah dingin oleskan air rebusan seledri tersebut ke wajah, biarkan hingga air seledri tersebut meresap. Bilas sampai bersih.

3. Diet Seimbang

Diet seimbang merupakan salah satu cara mengatasi wajah berminyak. Itu karena diet seimbang akan membantu mengurangi produksi minyak diwajah. Memakan sayur dan daging tanpa lemak baik untuk mengendalikan minyak wajah.

4. Steaming

Anda dapat melakukan hal ini dengan mudah. Pertama, sediakan baskom yang diisi dengan air panas. Kemudian Taruh handuk di atas kepala hingga menutupi telinga, ketika wajah Anda berada tepat di atas baskom agar wajah anda terpapar uap air hangat. Biarkan uap hangat menghangatkan wajah anda karena akan membuka pori-pori kulit wajah. Ini akan membersihkan pori-pori wajah anda. Sebelum melakukan ini, bersihkan dahulu wajah anda.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kulit berminyak. Semoga beberapa cara mengatasi wajah berminyak diatas dapat membantu anda.

Inilah 4 Cara Mengatasi Wajah Berminyak
5 (100%) 1 vote

Komentar Untuk Inilah 4 Cara Mengatasi Wajah Berminyak :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top