4 Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Ampuh

KlikPintar – Ada banyak orang yang mencari cara menghilangkan rasa malas karena rasa malas sering sekali datang. Rasa malas sering sekali hinggap saat kita mulai belajar disekolah ataupun saat bekerja di kantor. Ada banyak sekali sebabnya, mulai dari kurangnya semangat atau motivasi hingga masalah fisik seperti merasa lemas, mengantuk dan sebagainya. Jika masalah fisik yang menjadi kendala, anda dapat membaca Cara Meningkatkan Stamina Tubuh secara alami.

Cara menghilangkan rasa malas yang disebabkan masalah fisik dan motivasi mempunyai perbedaan pada solusinya. Nah, jika anda kurang motivasi atau tidak bergairah untuk bekerja, tidak mempunyai selera dalam bekerja, mungkin anda harus koreksi terlebih dahulu pekerjaan dan juga diri anda. Jangan khawatir, jika anda belum menemukan solusinya, disini kami menyajikan beberapa tips untuk menyingkirkan rasa malas yang sering kali hinggap. Seperti apakah tipsnya? Silakan simak ulasan mengenai cara menghilangkan rasa malas berikut ini.

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Ampuh

1. Berpikir Positif

Salah satu penyebab kita merasa malas adalah kita biasanya berpikir negatif mengenai nasib, mengenai pekerjaan yang anda jalani, mengenai kehidupan anda. Cobalah untuk berpikir positif mengenai semuanya, saat bangun pagi katakanlah “Indahnya pagi ini”, tidak hanya keindahan pagi, tapi berpikir positiflah dengan kehidupan dan pekerjaan anda. Ah pekerjaanku menyenangkan, penuh tantangan!

2. Lihatlah Kebawah

Cara menghilangkan rasa malas selanjutnya adalah dengan cara menengok kebawah. Maksudnya bukan melihat kearah bawah, namun lihat mereka yang tidak seberuntung kita. Banyak orang yang tidak dapat bersekolah seperti kita, banyak orang yang tidak mempunyai pekerjaan seperti kita. Dengan begitu, kita akan lebih bersyukur dan akan mencintai pekerjaan maupun sekolah kita.

3. Lihatlah Keatas

Lihat orang-orang, ada banyak orang yang bersaing dengan anda. Entah itu dalam pekerjaan maupun dalam sekolah. Saingan sebenarnya adalah motivator kita, jika kita tidak punya saingan maka anda seperti sendirian dalam meraih cita-cita anda. Lihat juga keatas, orang yang sudah sukses. Jadikan mereka teladan, jika mereka bisa sukses kenapa saya tidak? Saya juga harus bisa! Bagaimana caranya? Yah, jangan malas!

4. Catat Target Anda

Cara menghilangkan rasa malas selanjutnya adalah dengan mencatat target. Ini sangatlah penting! Anda dapat mencatat target-target anda, tidak perlu jangka panjang, melainkan jangka pendek saja. Seperti target beberapa bulan kedepan, penjualan harus sekian, dapat rangking 10 besar di kelas, earning harus 100 dollar per hari dan sebagainya! Pastikan target anda mempunyai tenggat waktu yang jelas, sebutkan tanggalnya. Jika anda mempunyai target setiap peka atau bulan, hidup anda asyik! Tempelkan target anda di ruangan anda!

Itulah beberapa cara menghilangkan rasa malas yang mungkin meracuni anda. Tahukah anda, rasa malas bisa membuat anda miskin? Ya, jika anda malas-malasan dalam bekerja atau belajar, maka anda bisa tertinggal dengan orang lain dan bisa jadi anda miskin, miskin harta dan miskin ilmu. Kalau tidak sanggup hidup miskin, ya jangan malas! Semoga beberapa cara menghilangkan rasa malas diatas dapat menginspirasi anda.

4 Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Ampuh
4.17 (83.33%) 6 votes

Komentar Untuk 4 Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Ampuh :

One comment

  1. bagus banget berguna banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top