Dapatkan Buah Segar Dari Pertanian Organik

KlikPintar – Buah dan sayur segar dari pertanian organik. Mungkin kini orang sudah mulai menyadari betapa pentingnya organik atau alami. Pertanian pada kebiasaan masa kini adalah mempergunakan bahan-bahan yang tidak hanya bahan organik akan tetapi juga mempergunakan bahan kimia. Bahan kimia yang dipakai mulai dari pupuk hingga pestisida. Bila zat kimia tersebut sampai termakan dan tertumpuk dalam tubuh kita maka akan berbahaya bagi tubuh.

Pertanian organik membudidayakan tanaman dengan sebisa mungkin menjauhi bahan-bahan kimia agar lebih sehat untuk dikonsumsi. Petani modern saat ini sudah banyak yang telah mengembangkan pertanian organik, contohnya adalah sebagian petani di lereng merapi. Para petani tersebut menjauhi pupuk kimia dan pestisida berbahaya. Sayuran dan buah-buahan organik cenderung berbeda dalam pengemasan dipasarannya. Ada beberapa hal yang diperhatikan oleh petani organik seperti dibawah ini.

Cara Alami Dalam Pertanian Organik

1. Pemberian Pupuk

Petani organik menjauhi pemakaian bahan kimia dalam pemberian pupuk. Dalam pemberian pupuk pada tanaman, petani organik menggunakan pupuk organik. Pupuk organik adalah pupuk yang didapat dari sisa-sisa dari bagian makhluk hidup seperti kompos yang berasal dari tumbuhan dan pupuk kandang, ada banyak hal yang bisa dijadikan pupuk organik. Lebih lanjut tentang pupuk organik anda dapat membacanya lebih lanjut dalam artikel : Pupuk Organik.

2. Penanggulangan Hama

Pada umumnya penanggulangan hama adalah dengan pembasmian hama dengan menyemprotkan pestisida. Pada pertanian organik, ini tidak diizinkan karena mengandung bahan kimia berbahaya. Para petani organik tidak pernah membasmi hama, yang mereka lakukan hanyalah mencegahnya agar tidak menghinggapi tanaman. Bagaimana caranya? Mudah saja, para petani organik akan menanam tanaman pengusir serangga disekeliling tanaman mereka. Ada beberapa tanaman pengusri serangga, salah satunya adalah lavender. Dengan begini para petani tidak perlu lagi menggunakan pestisida untuk membasmi serangga karena serangga kemungkinan besar tidak akan datang.

tanaman pertanian organik

Nah, itulah betapa baiknya kita mengonsumsi sayuran dan buah-buahan organik agar tubuh kita terjaga dari bahan kimia yang ada pada buah-buahan, seperti pestisida yang tertinggal pada kulit buah. Dengan buah dan sayuran dari pertanian organik, tubuh kita lebih terjaga kesehatannya.

Dapatkan Buah Segar Dari Pertanian Organik
3 (60%) 4 votes

Komentar Untuk Dapatkan Buah Segar Dari Pertanian Organik :

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top