Inilah 6 Gejala Darah Rendah yang Sering Dialami

KlikPintar – Gejala Darah Rendah. Tekanan darah rendah atau juga sering disebut hipotensi memang sering kali menghampiri banyak orang, entah itu tua ataupun muda hipotensi tidak memandang usia. Tekanan darah rendah adalah kondisi dimana tekanan darah melemah dan mengalami kekurangan untuk mengaliri organ-organ vital yang ada dalam tubuh. Normalnya tekanan darah adalah sekitar 120/80 mmHg.

Seperti gangguan kesehatan pada umumnya, tekanan darah rendah mempunyai gejala. Gejala darah rendah bisa berbeda pada setiap orang. Gangguan kesehatan tekanan darah rendah sering disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi tubuh hingga dehidrasi. Penderita tekanan darah rendah biasanya mempunyai pola makan yang kurang baik. Berikut ini gejala darah rendah yang seringkali menyapa.

Gejala Darah Rendah

1. Sakit Kepala

Penderita tekanan darah rendah seringkali mengalami sakit kepala, tekanan darah yang tidak stabil disebut dengan ortostatik yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Gejala ini bisa lebih parah dan mengakibatkan mual bahkan pingsan.

gejala darah rendah

2. Kulit Pucat

Kulit tampak pucat adalah salah satu gejala darah rendah. Pada kondisi tertentu kaki dan tangan penderita akan terasa dingin karena aliran darah yang rendah.

3. Sesak Napas

Otot jantung yang terganggu karena tekanan darah yang rendah dapat menyebabkan sesak napas. Selain sesak napas, ini juga dapat mengakibatkan nyeri dada.

4. Denyut Jantung Tidak teratur

Aritmia adalah keadaan ketika kinerja jantung terganggu dan denyut jantung tidak stabil saat tubuh mengalami tekanan darah rendah. Jantung pun tidak dapat memompa darah dengan baik.

5. Kelelahan

Ini wajar terjadi ketika tubuh mengalami kekurangan asupan nutrisi dan menyebabkan gejala darah rendah. Kurangnya nutrisi menyebabkan energi tubuh terkuras.

6. Rambut Rontok

Kulit kepala yang tidak mendapatkan asupan makanan yang cukup dapat menyebabkan rambut mudah rontok.

Itulah beberapa gejala darah rendah yang sering dialami oleh banyak orang, oleh karena itu marilah kita menghindarinya dengan cara menjaga kesehatan, melengkapi asupan gizi pada makanan kita serta rajin berolah raga.

Inilah 6 Gejala Darah Rendah yang Sering Dialami
5 (100%) 1 vote

Komentar Untuk Inilah 6 Gejala Darah Rendah yang Sering Dialami :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top