Inilah 5 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

KlikPintar – Manfaat Daun Kemangi. Bila anda makan pecel lele, ayam bakar dan lain-lain maka kemungkinan besar anda menjumpai daun kemangi yang disertakan dalam makanan tersebut. Daun kemangi biasanya untuk lalapan membersamai makanan yang kita santap. Memang, daun kemangi membuat santapan kita semakin segar dimulut. Begitu banyak daun kemangi yang disajikan di warung-warung makan tapi tidak banyak orang yang mengerti tentang manfaat daun kemangi. Daun kemangi pun mempunyai banyak manfaat.

Hampir semua daun didunia memiliki manfaat, begitu juga dengan daun kemangi. Seperti daun-daun lain seperti daun salam dan juga daun sirih, daun kemangi pun memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, hanya saja manfaat daun kemangi berbeda dengan daun lainnya. Nah, apa sajakah manfaat daun kemangi tersebut? Mari kita ulas satu persatu manfaat daun lalapan ini.

Manfaat Daun Kemangi

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

1. Menghilangkan Bau Badan

Entah anda percaya atau tidak salah satu manfaat daun kemangi adalah menghilangkan bau badan. Anda dapat menggunakan manfaatnya dengan cara memakannya, dengan begitu bau badan yang tidak sedap anda akan berangsur-angsur berkurang. Anda mempunyai bau badan? Silakan coba cara ini.

2. Melancarkan Aliran Darah

Daun kemangi dipercaya dapat membuat jantung menjadi rileks sehingga dapat melancarkan aliran darah.

3. Bermanfaat Untuk Tulang

Daun kemangi ternyata mengandung banyak kalsium dan fosfor sehingga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta dapat mencegah pengkroposan tulang. Bagi anda yang sedang penyembuhan patah tulang, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi daun kemangi.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Daun kemangi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membantu sintesi protein sehingga dapat memperbaiki sel-sel yang rusak dan mendukung pertumbuhan sel-sel tersebut.

5. Menangkal Radikal Bebas

Anda ingin awet muda? Anda disarankan mengkonsumsi daun kemangi karena daun kemangi mempunyai antioksidan yang menangkal radikal bebas ketubuh kita, serta mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh kita.

manfaat daun kemangi

Memperoleh Manfaat Daun Kemangi

Anda dapat memperoleh manfaat daun kemangi bisa dengan cara mengkonsuminya. Daun kemangi bisa diperoleh dengan cara memetik dari pohonnya langsung, pohon kemangi itu termasuk pohon yang kecil dan biasa tumbuh disemak-semak sekitar pekarangan kita. Banyak juga pohon kemangi yang hidup liar disemak-semak. Pohon yang mempunyai daun dan batang berwarna hijau tersebut mudah dicari.

Daun kemangi memang sangat cocok untuk lalapan. Anda bisa menyertakannya dalam masakan pecel lele atau daging bakar, selain itu anda dapat membuat sayur dengan daun kemangi. Juga banyak orang yang menyertakannya dalam sambal. Banyak sekali cara untuk memperoleh manfaat daun kemangi.

Nah, kini kita sudah tahu bukan manfaat daun kemangi, oleh karena itu jangan ragu untuk mengkonsumsi daun kemangi karena manfaat daun kemangi sangat baik untuk tubuh kita.

Inilah 5 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan
4.25 (85%) 4 votes

Komentar Untuk Inilah 5 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top