Inilah 7 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

KlikPintarManfaat Jahe. Jahe memang sudah tidak asing di telinga orang Indonesia. Di negara kita ini, beragam tumbuhan rempah-rempah dapat tumbuh subur karena tanahnya memang subur. Bahkan dahulu Indonesia menjadi pusat rempah-rempah untuk di kirim ke Eropa. Jahe memang sudah terkenal menjadi bahan untuk kesehatan karena manfaat jahe yang banyak.

Jahe memang diperdagangkan sebagai bahan kesehatan seperti obat-obatan dan juga diolah menjadi minuman hangat yang dapat menjaga kesehatan, manfaat jahe memang beragam dari segi kesehatan. Dari menghangatkan tubuh sampai mencegah kolesterol pun dapat diemban sang jahe. Kita patut bersyukur sudah hidup di tanah yang bertuah, banyak sekali tanaman-tanaman obat yang tumbuh dan bisa kita konsumsi.

manfaat jahe

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Beberapa manfaat jahe antara lain :

1. Mengobati Penyakit Influensa

Mempunyai sifat antivirus, antijamur dan antitoksin jahe membantu mengobati dan mencegah penyakit flu. Jahe juga bermanfaat dalam mencegah dan mengobati sakit seperti batuk dan masuk angin. Jahe juga membuat badan menjadi hangat.

2. Mengobati Sakit Gigi

Nyeri gusi dan sakit gigi ternyata juga bisa dicegah dengan kebiasaan minum air jahe. Ini karena jahe memiliki sifat antijamur dan antibakteri.

3. Meredakan Sakit Perut

Salah satu manfaat jahe merupakan obat mujarab bagi penderita sakit perut, seperti diare. Sebab jahe mempunyai sifat analgesik dan menenangkan.

4. Mencegah kanker

Dari khasiat harian, jahe yang diekstrak juga sangat ampuh menghambat pertumbuhan berbagai jenis sel kanker. Ini berarti dengan rajin mengkonsumsi jahe akan menghambat penyakit kanker.

5. Mengobati Migrain

Penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat menghentikan prostaglandin, yang mana adalah faktor penyebab rasa sakit pada kepala. Dengan demikian, jahe mengurangi rasa sakit migrain atau sakit kepala sebelah.

6. menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat jahe yang lain, yakni jahe terbukti berkhasiat menurunkan kadar kolesterol, jahe bersifat membersihkan darah. Dengan demikian serangan jantung dan pembekuan darah dapat dicegah dengan jahe.

7. Meringankan Pencernaan

Manfaat jahe yang satu ini juga bermanfaat dikala anda merasa begah setelah banyak makan. Minuman jahe mampu membantu proses pencernaan. Jahe pun bermanfaat untuk memudahkan Buang air besar (BAB).

Sangat Banyak Manfaat Jahe

Sebenarnya manfaat jahe sangat banyak, lebih dari apa yang kita bahas diatas. Nah setelah mengetahui manfaat jahe, yuk mari kita rajin meminum jahe.

Inilah 7 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan
5 (100%) 2 votes

Komentar Untuk Inilah 7 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan :

One comment

  1. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top