Inilah Aliran Sesat di Indonesia

KlikPintar – Aliran Sesat di Indonesia. Ternyata ada banyak sekali aliran sesat yang ada di Indonesia yang dikatahui secara terang-terangan maupun secara samar. Definisi aliran sesat disini adalah dalam hal pencemaran agama karena mengaku sebagai bagian dari agama tertentu misalnya Islam dan kemudian setelah itu memunculkan perintah-perintah agama baru yang berlawanan atau yang belum pernah ada pada agama Islam. Hal ini patut diwaspadai karena banyak sekali orang yang terjerumus aliran sesat di Indonesia.

Sebenarnya aliran tersebut tidak akan dianggap sesat apabila mengaku berdiri sebagai agama sendiri dan bukan sebagai bagian dari agama tertentu, seperti pada contoh diatas aliran yang mengaku bagian dari agama Islam. Nah, apa saja aliran sesat di Indonesia ini, mari kita telusuri.

Aliran Sesat di Indonesia

Inilah aliran sesat di Indonesia yang pernah ada :

1. Aliran Syiah

Aliran syiah merupakan aliran sesat yang sudah ada sangat lama, Syiah terbentuk setelah wafatnya nabi Muhammad S.A.W. Umat Syiah mempunyai ajaran yang berbeda dengan Umat Islam pada umumnya, mereka terlalu mengagung-agungkan Ali bin Abi Talib dan menghujat sahabat nabi lainnya. Syiah juga menghalalkan nikah mut’ah atau kawin kontrak, penulis juga mendengar berita Syiah sering membantai orang Islam Sunni di Suriah (Syria).  Pusat aliran Syiah adalah Iran. Syiah sudah di klaim sesat oleh MUI Aceh dan pemerintah Malaysia. Syiah mempunyai ajaran ‘berpura-pura’ agar hampir serupa dengan Islam. Akan tetapi syiah memang sebuah aliran sesat di Indonesia.

2. Aliran Ahmadiyah

Ahmadiyah merupakan gerakan yang mengaku Islam yang didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad. Akan tetapi ahmadiyah sudah terlabeli aliran sesat di Indonesia oleh Pemerintah Indonesia karena herakan atau ajarannya sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang benar.

3. Aliran Satriya Piningit Weteng Buwono

Aliran ini menyuruh kepada pengikutnya untuk meninggalkan sholat, puasa, menggugurkan rukun Islam, dan menjalankan hubungan seksual sesama pasangannya secara bersama-sama dalam satu ruangan. Ini jelas sekali menyalahi hukum agama dan juga hukum norma. Oleh karena itu aliran ini sudah di klaim sebagai aliran sesat oleh pemerintah setempat.

4. Aliran Surga Adn

Aliran ini merupakan aliran seks bebas karena mengelar penyucian dosa bagi gadis-gadis dengan cara disetubuhi dan sholat 5 waktu tidaklah wajib. Oleh karena itu Aliran ini adalah aliran sesat. Oleh karena itu sekte ini sudah diamankan oleh pihak yang berwajib.

aliran sesat di Indonesia

Sebenarnya masih banyak lagi aliran sesat di Indonesia yang harus dibahas, oleh karena itu kita harus berhati-hati. Carilah ilmu dan dengan mengklarifikasikan ilmu tersebut dengan sumber agama kita masing-masing, misalnya jika kita orang Islam maka kita harus taat dengan Al-Quran dan Sunnah. Semoga kita terhindar dari aliran sesat di Indonesia. Khusus untuk Syiah, MUI pusat sepertinya masih bimbang dalam menentukan apakah ini sesat atau tidak, namun Malaysia sudah menfatwakan Syiah adalah sesat, bahkan Aceh pun sudah menyatakan bahwa Syiah adalah satu dari banyaknya aliran sesat di Indonesia.

Inilah Aliran Sesat di Indonesia
3.38 (67.5%) 8 votes

Komentar Untuk Inilah Aliran Sesat di Indonesia :

One comment

  1. Niko Zain

    Good……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top