Motivasi Syukur : Doa Nabi Sulaiman

KlikPintar – Nabi Sulaiman Alaihissalam dikaruniai beragam mukjizat salah satunya adalah bisa berbicara dengan hewan-hewan. Kala itu Nabi Sulaiman menjadi penguasa yang diwarisi nabi Daud Alaihissalam. Dari manusia, Jin sampai hewan-hewan pun tunduk akan perintah nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman diperkenankan oleh Allah SWT untuk memerintahkan Jin-Jin dalam membangun bangunan dan memindahkan singgasana ratu Saba’. Dan mengajak ratu Saba’ untuk beriman kepada Allah dan meninggalkan agamanya terdahulu yaitu menyembah matahari.

Bertubi-tubi berkah yang dikaruniakan kepada nabi Sulaiman Alaihissalam membuatnya semakin bersyukur kepada sang pencipta langit dan bumi, Allah. Syukur nabi Sulaiman saat dipuncak keseksesan di tuangkan kedalam sebuah doa nabi Sulaiman :

an naml 19

fatabassama dahikan min qawlihaa waqaala rabbi awzi’nii an asykura ni’mataka allatii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa-an a’mala shaalihan tardaahu wa-adkhilnii birahmatika fii ‘ibaadika alshshaalihiina (An Naml; 19)
Artinya : maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdo’a: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni’mat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”.

Saudaraku, jika anda sudah dikaruniai rezeki oleh Allah, jangan lupa untuk mensyukurinya. Serupa dengan Nabi Sulaiman yang sangat mensyukuri karunia Allah kepadanya. Rezeki, ketenaran dan kesuksesan adalah karunia dari Allah untuk menguju kita apakah kita bersyukur kepada Allah atau malah mengingkarinya.

doa syukur

Sungguh tidak tepat ketika ada orang sukses mengatakan “Kesuksesan ini adalah hasil kerja kerasku”. Orang seperti ini tidak akan kekal kesuksesannya karena tidak bersyukur. Sebaiknya kita mengatakan “Kesuksesan ini adalah dari Allah agar aku mensyukurinya”. Begitulah sahabat KlikPintar, sadahkah anda bersyukur hari ini?

Motivasi Syukur : Doa Nabi Sulaiman 3.67/5 (73.33%) 9 votes

Kata Kunci:

doa nabi sulaiman, doa sulaiman, Doa nabi sulaiman untuk rezeki, doa nabi sulaeman, doa menjinakan hewan, doa menjinakkan burung, doa untuk hewan, doa untuk memanggil dan menjinakkan burung, doa untuk memelihara hewan agar menurut, Doa untuk menjinak binatang, doa untuk mnjinakan burung, do\a menjinakan binatang, do\a nabi sulaiman berbicara dengan hewan, ilmu memanggil burung walet, ilmu panggil ikan, Ilmu pemangil ikan, nabi yang memangil burung walet, Rajah pemanggil walet, doa nabi sulaiman menjinakkan binatang, doa nabi sulaiman memangil burung walet, ajian pemanggil burung walet, amalan binatang nurut, amalan untuk binatang seperti burung, amalan untuk burung walet, apa ada doa untuk memanggil burung, do a paling ampuh untuk menjinakkan burung pliharaan, doa bicara sama hewan, doa memanggil ikan, Doa memangil walet, doa memberi makan ternak

Komentar Untuk Motivasi Syukur : Doa Nabi Sulaiman :

7 comments

  1. I like
    becouse I am magelang original people.

  2. aq tdk bisa tau dan mengerti tentang hidupku, apalagi mau tau hidup orang2 yg ter dekatku?

  3. alhamdulillahi robbil alamin puji syukur aku di beri kesempaian untuk bertobat dan beramal baik

  4. Fidya Kusuma Ranti

    anekdot menarik perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top