Cara Menjadwal Publikasi Posting Pada WordPress (Schedule)

KlikPintar – Menjadwal Publikasi Posting Pada WordPress. Mungkin beberapa diantara kita disaat waktu luang bisa menulis banyak artikel dalam beberapa jam saja, namun beberapa artikel yang anda buat akan terasa rancu bila dipublikasikan di blog secara bersamaan. Atau beberapa alasan teknis yang tidak memperbolehkan banyak artikel yang dupublikasikan pada blog dalam satu waktu dan anda tidak mempunyai waktu untuk mempublikasikannya dilain waktu. Jika anda menggunakan WordPress anda dapat langsung menulisnya di Blog dan atur waktu kapan anda akan mempublikasikannya secara otomatis.

Fitur ini sudah ada pada wordpress terutama wordpress yang self host. Fitur ini dapat meringankan pekerjaan anda untuk mempublikasikan tulisan anda secara otomatis, anda tinggal pilih waktunya saja, dan bereslah sudah. Berikut ini adalah cara menjadwal post anda di wordpress dapat terpublikasi secara terjadwal dan otomatis. Simak ulasannya dibawah ini.

Menjadwal Postingan Tampil di WordPress

Cara menjadwal postingan yang akan ditampilkan dalam waktu tertentu adalah sebagai berikut :

1. Login ke situs wordpress anda

2. Buat post baru dengan cara klik Posts >> Add New

3. Isi judul, Artikel dan kategori

4. Setelah selesai menulis artikel dan semuanya lengkap, kemudian perhatikan pada blok kanan atas ada blok Publish.

5. Pada publish Immediately, klik edit

6. Atur waktu untuk mempublikasikan artikel anda, dari jam hingga tanggal.

7. Klik OK

8. Klik Schedule

Selesai! Kini tulisan anda terjadwalkan akan dipublikasikan pada waktu yang telah anda pilih. Kini anda dapat bersantai dan dapat mengamati blog anda.

menjadwal publikasi wordpress

Ada beberapa alasan orang menggunakan fitur ini salah satunya adalah untuk menghindari situs dicap spam, apalagi situs yang anda bangun adalah situs baru, situs baru yang mempublikasikan banyak tulisan dalam sehari bisa saja dicap sebagai situs spam atau situs sampah sehingga mesin pencari enggan mengindeks situs anda.

Cara Menjadwal Publikasi Posting Pada WordPress (Schedule)
5 (100%) 2 votes

Komentar Untuk Cara Menjadwal Publikasi Posting Pada WordPress (Schedule) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top