Inilah 5 Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Dipelihara

KlikPintar – Anda banyak sekali jenis ikan hias air laut yang dapat anda pelihara. Memelihara ikan hias air laut memang mempunyai nilai lebih dibanding ikan hias air tawar. Selain harganya lebih mahal, ikan hias air laut juga lebih enak dipandang dan sangat menarik hati. Memelihara ikan air laut memang lebih susah dibandingkan ikan air tawar, anda memerlukan ekstra perhatian untuk memeliharanya.

Jika anda berencana memelihara ikan hias air laut, anda sebaiknya mempelajari caranya (Baca juga : Memelihara Ikan Hias Air Laut). Selain mempelajari caranya, anda juga bisa memulai memelihara dengan ikan yang mudah dipelihara. Rata-rata ikan laut akan mati jika hidup di air yang berbeda dengan laut. Namun, ada beberapa jenis ikan hias air laut yang lebih ‘kuat’ jika hidup di lingkungan aquarium dan tingkat keasaman dan kadar garam yang sedikit berbeda dari laut. Nah, ikan-ikan yang ‘kuat’ tersebut lebih tahan terhadap air laut yang kurang kondusif itulah yang dapat anda pelihara pertama-tama. Berikut inilah jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara tersebut.

Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Dipelihara

1. Blue Star (Chrysiptera parasema)

Ikan yang berwarna biru dengan ekor berwarna kuning ini relatif mudah untuk dipelihara. Jenis ikan hias air laut ini cocok untuk anda jadikan peliharaan anda yang pertama.

Blue Star (Chrysiptera parasema) Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Blue Star (Chrysiptera parasema)

2. Clownfish (Amphiprion ocellaris)

Jenis ikan hias air laut yang satu ini merupakan ikan yang populer karena pernah menjadi bintang film. Clownfish atau ikan badut namanya. Lihat gambar beriku ini.

Clownfish (Amphiprion ocellaris) - jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Clownfish (Amphiprion ocellaris)

3. Manukan (Paraglyphidodon nigroris)

Ikan hias air laut yang mudah dipelihara berikutnya adalah ikan manukan. Warna ikan ini adalah kuning dengan kombinasi hitam. Lihat gambarnya berikut ini.

Manukan (Paraglyphidodon nigroris) - Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Manukan (Paraglyphidodon nigroris)

4. Keling pasir (Anampses melanurus)

Jenis ikan hias air laut ini unik sekali. Namanya ikan keling pasir, ikan ini mempunyai bintik-bintik putih dibadannya. Bentuknya sebagai berikut ini.

Keling pasir (Anampses melanurus) - Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Keling pasir (Anampses melanurus)

5. Pinguin hijau dan coklat (Gomphosus varius)

Ikan penguin hijau dan coklat adalah salah satu ikan hiasair laut yang mudah dipelihara. Ikan ini memiliki bentuk depan yang kecil memanjang seperti cucut. Lihat gambar ikan tersebut berikut ini.

Pinguin hijau (Gomphosus varius) - Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Pinguin hijau (Gomphosus varius)

Itulah beberapa jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara, selain itu masih banyak jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara lainnya. Ikan-ikan hias tersebut adalah ikan hias yang cocok untuk dipelihara oleh pemula. Semoga ulasan jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara diatas dapat membantu anda.

Inilah 5 Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Dipelihara
5 (100%) 4 votes

Komentar Untuk Inilah 5 Jenis Ikan Hias Air Laut Yang Mudah Dipelihara :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top