Lihat Juga

10 Manfaat Dahsyat Daun Binahong

KlikPintar – Manfaat Daun Binahong. Apa itu daun binahong? Apakah semua tahu daun binahong? Mungkin ada yang sudah tahu apa yang dimaksud daun binahong, tapi mungkin juga masih banyak orang yang belum tahu apa itu daun binahong, apa khasiatnya? Juga bagaimana wujudnya? Binahong (Boussingaultia cordifolia, Boussingaultia basselloides) adalah tanaman obat yang berasal dari daratan Tiongkok dikenal dengan nama asli Dheng San Chi.

Daun Binahong dikenal mempunyai manfaat yang begitu banyak dan khasiatnya yang luar biasa. Daun Binahong ini sudah lazim dikonsumsi oleh orang-orang asia, terutama orang taiwan, korea, tiongkok dan lain-lain. Tumbuhan binahong ini belum mempunyai banyak literatur yang menyebutkan daun tersebut bisa mengobati penyakit tertentu, tapi masyarakat luas mempergunakannya sebagai tanaman obat. Konon, pada waktu ada perang Vietnam lawan Amerika, amerika terkejut ketika melihat prajurit Vietnam cepat sekali pulih dari luka-luka senjata Amerika. Setelah ditelusuri, ternyata mereka mempergunakan daun Binahong untuk mengobati luka-luka mereka.

daun binahong

Manfaat Daun Binahong

Daun Binahong Mempunyai Manfaat dalam kesehatan sebagai berikut :

1. Mempercepat proses pemulihan pada saat setelah operasi, melahirkan, khitan, segala luka-luka dalam, radang usus, dan lain-lain.

2. Mencegah Penyakit Stroke, Asam Urat, dan maag.

3. Melancarkah dan membuat peredaran darah menjadi normal.

4. Melancarkan buang air besar dan buang air kecil.

5. Mengobat penyakit gula berlebih atau diabetes.

6. Mengobati pusing-pusing.

7. Mengobati sakit perut.

8. Mengobati sariawan berat.

9. Menambah vitalitas tubuh, sehingga daya tahan tubuh meningkat.

10. Mengobati wasir / ambeien.

Tidak Hanya Daun Binahong saja, Akar dan Batangnya Juga Berguna

Memang, daun binahong sangat berguna bagi kesehatan, tapi tidak hanya daunnya saja yang berguna tapi juga mulai dari akar dan batangnya pun berguna untuk kesehatan. Tanaman ini tumbuh merambat. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan daun binahong, caranya adalah dengan daun binahong diseduh kemudian diminum setiap hari.

  • Batuk/muntah darah: 10 lembar
  • Paru-paru/bolong: 10 lembar
  • Kencing manis: 11 lembar
  • Sesak nafas: 7 lembar
  • Borok akut (menahun): 12 lembar
  • Patah tulang: 10-20 lembar
  • Darah rendah: 8 lembar
  • Disentri/buang air besar: 10 lembar
  • Ambeyen berdarah: 16 lembar
  • Hidung mimisan: 4 lembar daun
  • Habis bedah/operasi: 20 lembar
  • Luka bakar: 10 lembar daun
  • Kecelakaan/benda tajam: 10 lembar
  • Usus bengkak: 3 lembar

Lembar diatas adalah lembar daun binahong yang diseduh dengan segelas air dan diminum setiap hari.

10 Manfaat Dahsyat Daun Binahong 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Kata Kunci:

manfaat binahong, binahong dan khasiatnya, binahong, manfaat akar daun binahong untuk burung, manfaat akar binahong, maanfaat daun binahong buat burung, Khasiat daun binahong untuk luka oprasi, khasiat binahong untuk penyakit gula, khasiat binahong buat sakit gula, khasiat akar binahong, akar binahong, manfaat binahong buat burung, manfaat buah pepaya buat burung, manfaat daun binahong untuk burung, manfaat daun binahong untuk luka pasca oprasi, manfaat tahu untuk burung, manfat daun binahong bwt burung, mengobati kenari ambeien, kasiat binahong untuk burung, fungsi akar tumbuhan binahong, dedaunan yg bermanfaat buat kenari, apa manfaat daun binahong, apakah binaahong itu, binaahong bolehkah untuk ibu menyusui, Binahong berguna untuk mengobati apa, binahong buat apa, binahong untuk obat gomen kenari, buah binahong, Daun apa saja yang berguna, daun binahon untuk burung

5 comments

  1. terima kasih atas informasi yang sangat bermanfaat.

  2. Terima kasih atas informasinya,semoga lebih bermanfaat untuk banyak orang

  3. Yang butuh bibit tanamanbinahong bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 @Trims Prabowo JOgja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top