10 Rahasia Manfaat Kacang Hijau

KlikPintar – 10 Rahasia Manfaat Kacang Hijau. Hampir semua orang tahu dan mengenal apa itu kacang hijau. Karena memang si mungil kacang hijau ini banyak sekali ditemukan di negara kita ini. Meskipun sebenarnya kacang hijau ini berasal dari India. Selama ribuan tahun, kacang hijau sudah digunakan untuk bermacam-macam tujuan. Orang China purba menggunakan kacang hijau untuk kuliner dan obat-obatan seperti menurunkan panas dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Dewasa ini manfaat kacang hijau masih digunakan kesehatan karena kandungan zat gizinya yang tinggi dan bermanfaat. Dan ini dia 10 rahasia manfaat kacang hijau.

Berikut Rahasia Manfaat Kacang Hijau

  1. Kaya akan fosfor yang baik untuk pertumbuhan tulang. Fosfor memang baik untuk pertumbuhan tulang dan kacang hijau kaya akan fosfor.
  2. Dapat meningkatkan kecerdasan seorang bayi.
  3. Mencegah penyakit mematikan seperti kanker payudara dan juga penyakit beri – beri.
  4. Mengobati penyakit kelebihan gula darah (diabetes).
  5. Kaya akan protein alami yang baik untuk kesehatan.
  6. Mampu menjaga kesehatan jantung.
  7. Meningkatkan nafsu makan.
  8. Memaksimalkan kerja syaraf.
  9. Sebagai sumber energi untuk tubuh kita.
  10. Membantu memperlambat penuaan secara dini.

manfaat kacang hijau

Manfaat Kacang Hijau Untuk Penderita Kolesterol

Apabila Anda menderita kolesterol tinggi maka Anda bisa menguranginya dengan mengkonsumsi kacang hijau setiap harinya. Kacang hijau adalah makanan rendah kolesterol dan banyak mengandung serat yang mudah larut. Serat ini mengacu pada beberapa partikel makanan yang sulit dicerna. Serat makanan terdiri dari 2 macam: dapat larut dan tidak larut. Serat yang tidak larut membantu menormalkan buang air besar namun tidak banyak membantu dalam menurunkan tekanan darah. Serat yang mudah larut apabila dicampur dengan air di dalam saluran pencernaan akan membentuk bahan seperti jelly yang pada gilirannya membantu mendukung fungsi-fungsi penting tubuh. Makanan yang kaya akan serat mudah larut diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dengan cara meningkatkan produksi penyerap kolesterol jahat yang berfungsi untuk menghilangkan kelebihan kolesterol kolesterol jahat dalam darah. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 10 sampai dengan 25 gram serat mudah larut tiap hari untuk mengurangi jumlah kolesterol kolesterol jahat. Satu cangkir kacang hijau mengandung 1,9 gram dari total jumlah serat mudah larut yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Kacang hijau dapat dikombinasikan dengan makanan berserat lainnya guna mengurangi kadar kolesterol kolesterol jahat lebih lanjut. Nah itulah manfaat kacang hijau untuk penderita kanker.

Nah, itu tadi manfaat kacang hijau bagi kesehatan. Mengkonsumsi burjo memang sangat bagus karena disitu terkandung manfaat kacang hijau yang baik.

10 Rahasia Manfaat Kacang Hijau 4.80/5 (96.00%) 5 votes

Kata Kunci:

8 comments

  1. informasi yang sangat menarik dn bermanfaat.

  2. katanya kacang hijau bagus untuk ibu hamil konon bermanfaat menunbuhkan rambut si janin yang ada dalam kandungan…benar gak sih/?

  3. manfaatnya banyak sekali, tapi saya berpotensi asam urat, jadi perhari harus brp gram.

  4. sipp…. sangat bermanfaat..

  5. sangat membantu sekali informasi seperti ini…

  6. iza nih bagaimana dengan penderita asam urat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top