Lihat Juga

4 Macam Makanan Penambah Darah

KlikPintar – 4 Makanan Penambah Darah. Anemia, sebutan untuk penyakit kekurangan darah ini rupanya banyak diderita orang Indonesia, dan anemia pada ibu hamil akan sangat berbahaya. apabila anda sering menderita pusing, capek-capek, lesu bisa jadi itu mungkin adalah gejala kurang darah atau anemia. Anemia tidak hanya bisa ditanggulangi dengan obat-obatan tapi juga bisa dengan mengkonsumsi makanan penambah darah. Makanan penambah darah ialah makanan yang mempunyai banyak zat besi, mengapa zat besi? karena zat besi adalah zat yang mempunyai fungsi untuk membentuk hemoglobin dalam darah. Nah makanan penambah darah yang mengandung zat besi sangat direkomendasikan untuk penderita anemia atau tekanan darah rendah.
Apa saja makanan penambah darah tersebut? nah ini dia.

4 Macam Makanan Penambah Darah

1.Daging
Daging selain kaya akan zat besi, daging juga bisa meningkatkan hemoglobin dalam darah, untuk itu kita perlu mengkonsumsi daging yang rendah kadar lemak yang rendah. Disini perlu di perhatikan bahwa konsumsi daging berlebihan dapat menimbulkan resiko serangan jantung bertambah.

2. Buah-buahan dan Sayuran
Buah-buahan juga dapat menanggulangi anemia, Diantaranya buah-buahan yang dapat menambah sel darah merah kita adalah Apel, kismis, plum, Anggur dan lain-lain. Tidak hanya buah-buahan tetapi sayuran pun juga, Beberapa macam sayuran, seperti : bayam, ubi, kacang polong hijau, kol, lobak, kacang merah, sawi, kentang, brokoli dll. Sayuran ini berguna untuk menambah darah. terutama Ubi adalah obat alami berguna untuk menambah sel darah merah.

3. Roti, huvermut, dan sereal
Makan-makan ini berguna sangat berguna untuk menambah kadar zat besi dalam tubuh, sehingga sangat manjur untuk pencegahan Anemia berat

4. Kacang Almond
Konsumsi kacang Almond 1ons setiap hari akan memberikan 6% zat besi pada tubuh, oleh karena itu kacang almond sangat disarankan untuk dikonsumsi.

makanan penambah darah

Nah itu tadi bahasan mengenai makanan penambah darah, semoga bermanfaat.

4 Macam Makanan Penambah Darah 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Kata Kunci:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top