Lihat Juga

5 Cara Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil

KlikPintar –  5 Cara Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil atau kekurangan darah dalam masa kehamilan merupakan sebuah kondisi yang tidak diinginkan pada penderitanya karena bisa menyebabkan hal-hal yang berbahaya, memang ibu hamil sangat rentan terkena anemia. Tapi banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengobati anemia pada ibu hamil, bagi sang suami diharapkan lebih perhatian kepada istrinya yang sedang hamil. Nah berikut ini cara-cara mengatasi anemia pada ibu hamil.

Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil :

1. Kenali terlebih dahulu gejala anemia pada ibu hamil. Gejala yang terasa biasanya adalah cepat lelah, badan sering terasa lesu dan kurang bergairah, mudah mengantuk, mata berkunang-kunang, kepala sering pusing, sering merasa limbung rasanya ingin pingsan.

2. Segera melakukan pemeriksaan hitung darah lengkap ke dokter. Apabila sel darah merah rendah, berarti anda mengalami anemia.

3. Makanlah Makanan yang mengandung zat besi - zat besi berfungsi untuk mengikat oksigen dalam darah. Jika kekurangan zat besi, tentunya ibu hamil akan mengalami gejala kurang darah. Untuk itu diperlukan dua sumber zat besi. Pertama, heme iron yang mudah diserap, yang terdapat pada produk hewani seperti daging merah, dan telur. Kedua, non heme iron terdapat pada sayuran hijau seperti bayam, buncis, dan bit.

4. Meningkatkan Penyerapan zat besi – Untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi, wanita hamil disarankan memperbanyak konsumsi vitamin C, seperti kiwi, jeruk, stroberi, pepaya, dan brokoli.

5. Kurangi minum teh. Seorang ibu hamil yang menderita anemia biasanya akan mendapat suplemen penambah darah dari dokter. Agar penyerapan zat besi tak terganggu, sebaiknya memberikan jarak konsumsi dengan makanan-makanan yang menghambat.

anemia pada ibu hamil

Nah itu tadi adalah beberapa tips untuk mengatasi anemia pada ibu hamil, semoga tips ini bermanfaat dan jangan tunggu sampai anemia menyerang anda, cegah sebelum terlambat.

5 Cara Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Kata Kunci:

anemia pada ibu hamil, cara mengatasi anemia pada ibu hamil, anemia ibu hamil, ibu hamil, mengatasi anemia pada ibu hamil, pengelolaan anemia pada kehamilan, penanganan anemia pada ibu hamil, kurang darah saat hamil, pencegahan anemia pada ibu hamil, anemia pada kehamilan, anemia saat hamil, penatalaksanaan anemia pada ibu hamil, penyebab anemia pada ibu hamil, makanan untuk anemia ibu hamil, ibu hamil anemia, darah rendah pada ibu hamil, cara mengatasi kurang darah saat hamil, darah rendah saat hamil, mengatasi kurang darah saat hamil, mengatasi darah rendah pada ibu hamil, anemia kehamilan, mengatasi kurang darah pada ibu hamil, Tentang ibu hamil, ibu hamil dengan anemia, tips mengatasi kurang darah saat hamil, mengatasi anemia saat hamil, Cara agar tidak anemia pada bumil, kunang-kunang saat hamil, obat pusing ibu hamil, www cara mencegah anemia pada ibu hamil

One comment

  1. harus mengerti bagi perempuan karena selalu mengalaminya………..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top