5 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

KlikPintarManfaat Kentang. Kentang adalah sejenis umbi berwarna agak kekuningan dari pohon suku solanaceae, kentang sudah sangat populer di Indonesia. Di Indonesia kentang sudah biasa diolah menjadi jenis masakan tertentu, ada yang jadi kentang goreng dan ada yang jadi bagian dari sup. Tapi tahukah anda bahwa manfaat kentang sangat baik untuk kesehatan? Ya benar, manfaat kentang sangat banyak untuk kesehatan tubuh manusia.

Bahkan karena kandungan gizinya yang baik, banyak orang yang baru diet mengganti makan mereka dengan kentang. Ini karena kentang mempunyai karbohidrat yang kaya, sama seperti halnya beras dan gandum. Selain itu apa saja manfaat kentang bagi kesehatan tubuh manusia? Nah, mari kita simak penjabaran berikut ini.

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

Manfaat kentang bagi kesehatam adalah sebagai berikut :

1. Memelihara kesehatan pencernaan

Kentang merupakan makanan yang kaya akan serat dan bisa disejajarkan dengan roti gandum. Dengan kandungan serat yang begitu tinggi ini kantang berguna untuk memelihara kesehatan pencernaan kita. dan juga kentang biasa digunakan untuk menganti makan nasi bagi orang-orang yang diet

2. Menyembuhkan Stress

Kentang mengandung vitamin B6 yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan stress yang berasal dari buah pikiran. Kentang dapat membuat hormon adrenalin yang dapat merespon stres, hingga pada akhirnya membuat tubuh menjadi lebih rileks dan memberikan perasaan yang menenangkan pikiran dan tubuh. Inilah manfaat kentang untuk menghalau stress.

manfaat kentang

3. Mengurangi Kadar Kolesterol

Kentang tidak mengandung kalori yang banyak seperti halnya nasi. Bahkan kentang dapat memberikan efek kenyang dalam perut dengan jangka yang lebih lama sehingga anda tidak mudah lapar. Selain itu, kentang dapat membantu anda untuk mengurangi kadar kolesterol.

4. Mempercantik kulit

Tidak hanya untuk dalam tubuh, manfaat kentang juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit. Ini menunjukkan kentang bukan saja bermanfaat untuk tujuan pengobatan. Kandungan potassium, dan Vitamin C pada kentang sangat cocok untuk untuk perawatan kulit, seperti wajah berminyak dan berjerawat. Bagi kulit berminyak, oleskan parutan kentang pada wajah hingga rata, biarkan selama 1/2 jam. Bersihkan dengan air dingin bersih. Untuk penderita jerawat, diiris tipis-tipis kentang, tempelkan ke seluruh wajah. Biarkan kentang sampai menjadi kering dan berwarna keabuan.

5. Baik untuk penderita batu ginjal

Kentang sangat kaya akan magnesium yang dapat menolak akumulasi atau deposisi kalsium dalam ginjal dan juga jaringan lain sehingga kentang terbukti sangat bermanfaat untuk mengobati batu ginjal. Para dokter pun juga menyarankan kepada sang penderita batu ginjal untuk melibatkan kentang di setiap mereka makan.

Nah, itu dia manfaat kentang bagi kesehatan tubuh manusia. Setelah anda menyadari betapa baiknya manfaat kentang untuk tubuh semoga anda menjadi semakin suka makan kentang.

5 Manfaat Kentang Bagi Kesehatan 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Kata Kunci:

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top