Lihat Juga

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut

KlikPintar – Cara Menghilangkan Kutu Rambut. Kutu rambut memang sangat menyebalkan pada penderitanya, kutu rambut biasa menyerang kulit kepala anak-anak hingga dewasa, menggigit kulit kepala mereka sehingga menyebabkan gatal-gatal pada kulit kepala. Tak jarang kita pun menggaruknya sehingga menyebabkan iritasi. Kutu Rambut pun beranak-pinak dikepala dan bisa menular karena sangat memungkinkan loncat/pindah ke kepala orang lain.

Ada beberapa alasan mengapa kutu rambut bisa menghinggapi kepala manusia dan menetap dikepala manusia, salah satu alasan tersebut adalah kurangnya menjaga kebersihan pada kulit kepala seperti keramas dan perawatan lainnya sehingga kondisi kulit kepala menjadi kotor dan menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali kutu rambut. Rawatlah dengan rutin kulit kepala dan rambut anda agar terhindar dari gangguan kutu rambut. Tapi bagaimana jika kepala sudah terlanjur dihuni kutu rambut? Jangan khawatir, ada banyak cara untuk menanggulangi kutu rambut.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan ampuh adalah sebagai berikut :

1. Menggunakan Sisir Rapat/Suri

Salah satu alat yang dapat mengurangi populasi atau bahkan menghabisi populasi kutu rambut di kepala adalah sisir suri. Sisir suri adalah sisir yang didesain sangat rapat sehingga apabila menggunakannya untuk menyisir rambut maka apabila ada kutu rambut kemungkinan besar akan terseret oleh sisir tersebut. Sering-seringlah menggunakan sisir suri ini apabila ingin cepat menghilangkan kutu rambut.

2. Menggunakan Cuka Putih

Cuka putih dapat menghambat penetasan telur kutu rambut. Oleh karena itu untuk menghabisi populasi kutu rambut anda bisa menggunakan cuka putih. Caranya adalah dengan mengoleskan cuka putih ke kulit kepala dan rambut, tunggu sekitar 2 jam lalu bilas dan bersihkan.

3. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa ternyata sangat ampuh untuk membasmi kutu rambut. Oleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ujung rambut kemudian tutup kepala dan rambut anda dengan plastik topi mandi, biarkan selam 6 jam agar kutu-kutu mati. setelah itu anda bisa membilasnya dengan air dan shampo.

4. Menggunakan Bawang Merah

Anda bisa menggunakan bawang merah untuk membasmi kutu rambut. Ambil kurang lebih 5 siung bawang putih atau jumlahnya disesuaikan rambut anda. Haluskan dan oleskan ke rambut dari pangkal sampai ujung dan pijat-pijat.

5 Menggunakan Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih

Campur air perasan jeruk nipis dengan minyak kayu putih kemudian oleskan ke rambut dari pangkal sampai ujung rambut sambil memijat-mijat kulit kepala. Setelah semua terolesi tutuplah rambut dan kulit kepala dengan topi plastik mandi selama kurang lebih satu jam. Ulangi cara ini kira-kira seminggu sekali.

menghilangkan kutu rambut

Nah itulah beberapa tips cara menghilangkan kutu rambut yang kami rangkum dari berbagai sumber dan pengalaman yang ada dengan penjelasan yang singkat dan semoga bisa dipraktekkan dan bermanfaat bagi pembaca.

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Kata Kunci:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top