Lihat Juga

Inilah Manfaat Daun Ganja Untuk Kesehatan

KlikPintar – Manfaat Daun Ganja. Daun ganja memang ilegal di Indonesia karena banyaknya penyalahgunaan yang dapat dilakukan dengan daun tersebut. Oleh karena itu orang-orang Indonesia takut untuk menanam ganja karena hukuman pidana yang berlaku. Bahkan ada seorang publik figur yang ditahan gara-gara mempunyai tanaman ganja. Tanaman ganja memang banyak membawa petaka jika disalahgunakan, penyakalhgunaan daun ganja bisa menyebabkan kecanduan karena bersifat adiktif. Sangat tidak dianjurkan mempergunakan daun ganja untuk keperluan ilegal seperti menghisapnya untuk kesenangan semu belaka.

Akan tetapi dibalik itu semua, daun ganja mempunyai manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia jika benar cara menggunakannya. Beberapa literatur masa lalu menyebutkan bahwa ganja barmanfaat untuk pengobatan dan penghilang rasa sakit. Nah, apa saja manfaat daun ganja bagi kesehatan? Mari kita ulas.

Manfaat Daun Ganja

1. Kanker

Daun ganja adalah salah satu obat penyembuh kanker. Cara kerjanya adalah dengan mengaktifkan molekul tertentu yang terdapat dalam tubuh seperti cannabinoid receptor, yang pada akhirnya akan menghentikan kiriman sinyal rasa sakit ke otak.

2. Epilepsi

Sebuah senyawa dalam tanaman ganja yaitu senyawa cannabidiol ganja sangat efektif untuk meredakan nyeri yang terjadi di otak, yang biasanya menjadi pemicu gejala kejang pada pasien epilepsi. Senyawa ini dibantu oleh senyawa lain dalam tanaman ganja juga, yakni senyawa GWP42006.

3. Penghilang Rasa Sakit

Sudah menjadi rahasia umum kalau daun ganja memiliki pemutus sinyal rasa sakit yang dikirim ke otak. Ini berarti daun ganja bisa menjadi obat pati rasa.

4. Obat Penyakit Tertentu

Daun ganja bisa menyembuhkan penyakit arthritis, sakit kepala, parkinson, glaukoma, hipertensi, alzheimer, dan lainnya.

5. Manfaat Lain Daun Ganja (kutipan : detik.com)

- Efektif untuk penggunaan otak kanan
– Bermanfaat untuk membangkitkan Energi Alam Bawah Sadar
– Bermanfaat untuk membuka rahasia kekuatan alam bawah sadar yang maha dahsyat

manfaat daun ganja

Nah itulah manfaat daun ganja yang jarang orang tahu. Artikel ini untuk menyadarkan masyarakat bahwa daun ganja tidak melulu negatif, adakalanya daun ganja itu mempunyai manfaat positif apabila digunakan secara tepat. Oleh karena itu bijaklah mempergunakan daun ganja dan jangan menyalahgunakannya secara ilegal.

Inilah Manfaat Daun Ganja Untuk Kesehatan 3.67/5 (73.33%) 3 votes

Kata Kunci:

10 comments

  1. memang bnar adanya…klo di konsumsi dgn maksud terapi pengobatan jenis pnyakit di atas,gnja dpat mnjadi obat..akan tetapi sekian bnyak orang meyalah gunakn untuk kepentingan ,khususnya menjadi bahan untuk mabuk2an..makanya di larang di negara kita ini.

  2. Jangan hanya lihat dari memabukannya tapi MANFAATNYA…!

  3. menurut saya.daun ganja itu obat yang mujarap.tapi bukan yang paling mujarap. kkalu kita menggkusumsi daun ganja.itu bisa membuat kita awet muda dan membantu daya tahan tubuh.
    karna benar,daun ganja itu tumbuh dengan sendirinya..bukan di produksi oleh manusia..kenapa d katakan haram..masih banyak kok daun yang bisa bikin kita mabok..daun kecubung .daun selasih.itu jg bisa bkn mabok.

  4. 25000 manfaat daun ganja. rokok bisa membunuhmu tp ganja memanjangkan umur manusia

  5. BWT ORG YG SALAH PENILAIAN TNTANG GANJA DIA ADALAH MANUSIA BODOH. JD BWT YG BLM PAHAM TNTANG GANJA LBH BAIK BELAJAR DULU YA TENTANG MANFAAT GANJA OK

  6. daun ganjan daun yg sangat enak bisa tahan lama klo berhubungan badan klo belum coba jangan coba coba

  7. hanya orang bodoh yg bilang daun ganja itu berbahaya.

  8. lebih bagus ngisap ganja dari pada harus ngisap rokok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top