Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

KlikPintarKhasiat Daun Sirsak Untuk kesehatan. Khasiat daun sirsak ternyata sangat beragam untuk kesehatan badan. Daun sirsak pun juga bisa menjadi obat untuk keluhan-keluhan kesehatan badan termasuk mengobati penyakit kanker. Sebelum membahas khasiat daun sirsak kita bahas dahulu kandungan zat yang terdapat pada daun sirsak. Dan Inilah dia kandungan yang terdapat pada daun sirsak :

  • Mineral yang terkandung pada buah sirsak dapat memperkuat tulang dan menghambat osteoporosis
  • Dalam buah sirsak hanya terkandung sedikit lemak sehingga tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan
  • Rasa asam pada buah sirsak berasal dari rasa asam organik
  • Glukosa dan fruktosa dengan kadar 81,9-93,6 persen dari kandungan gula total
  • Vitamin C, sekitar 20-100 mg, sed`ngkan kandungan vitamin C yang kita butuhkan adalah per hari 60 mg
  • Dengan mengkonsumsi buah sirsak yang banyak mengandung vitamin C, dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan

Khasiat Daun Sirsak Dalam Mengobati Penyakit

Khasiat daun sirsak dapat menghambat proses berkembang biaknya dan pembelahan sel-sel kanker. Daun sirsak secara efektif bekerja dengan alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada kemoterapi. Khasiat daun sirsak juga mampu meningkatkan sistim imunitas dan mencegah infeksi sel kanker yang mematikan.

  1. Untuk mengobati Sakit Pinggang : Rebus 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal 3 gelas, biarkan dingin lalu minum 1 kali sehari 3/4 gelas.
  2. Obat Ambeien : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian minum airnya 2 kali sehari, pagi dan sore.
  3. Untuk Pengobatan Penyakit Kanker : Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua kedalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali dalam sehari selama 2 minggu.
  4. Mengobati Bayi Mencret : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu saring untuk mengambil airnya saja, berikan/minumkan pada bayi sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh.
  5. Mengobati Bisul : Ambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.

khasiat daun sirsak

Bukti-Bukti Penelitian Khasiat Daun Sirsak

Berdasarkan 20 tes laboratorium yang sudah dilakukan sejak tahun 1970 bahwa ekstrak dari pohon sirsak sangat bermanfaat, seperti:
  • Bisa menyerang sel-sel kanker secara efektif karena tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok.
  • Memiliki target yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas.
  • Meningkatkan energi di dalam tubuh.
  • Melindungi sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan

Nah itu tadi sedikit penjelasan tentang khasiat daun sirsak bagi kesehatan tubuh manusia, semoga artikel ini bermanfaat.

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan
5 (100%) 3 votes

Komentar Untuk Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan :

2 comments

  1. Fera Manarina

    pengetahuan herbal

  2. semua dedaunan diuraikan khasiatnya, tq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top