6 Makanan Tradisional Indonesia Terunik

KlikPintar – Sahabat KlikPintar, tentu kalian semua suka makan kalau baru lapar, dan tentunya akan lebih senang lagi kalau ada makanan enak dan beragam setiap harinya. Indonesia terkenal dengan keanekaragaman budayanya, juga keanekaragaman makanan menjadi daya tarik yang khas. Makanan tradisional Indonesia yang unik siap disajikan disini untuk anda. Kami sajikan 8 buah makanan tradisional dari berbagai daerah di nusantara. Dan ini dia makanannya :

1. Rujak Cingur
Rujak Cingur merupakan makanan khas dari kota surabaya. Cingur adalah sejenis kikil dari bagian hidung dan mulut sapi. Rujak cingur sangat enak memakai sambal petis dengan kacang tanah. siapa yang ingin mencoba?
2. Jadah Tempe
Jadah Tempe merupakan makanan khas dari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika anda berkunjung ke obyek wisata kaliurang, jangan lupa membeli makanan khas ini karena makanan ini banyak terdapat disana.
3. Horok-Horok
Horok-horok adalah makanan ringan khas Jepara yang sangat jarang ditemukan di daerah lain. Terbuat dari tepung yang berasal dari pohon aren. Biasanya horok-horok disajikan dengan gula pasir atau sebagai lauk teman untuk bakso, pecel, gulai, dan soto.
4. Sate Bulayak
Sate Bulayak adalah sate khas Nusa Tenggra Barat yang disajikan dengan bulayak atau lontong yang dibungkus dengan daun aren dan sambal yang mirip dengan bumbu kari. Sate Bulayak menggunakan daging sapi dan jeroannya sebagai bahan utama. Cara makan sate yang gurih dan lezat ini adalah dengan mencocol bulayak ke sambal kacangnya dan kemudian menggigit satenya.

makanan tradisional indonesia
5.  Papeda
Papeda adalah makanan pokok khas Papua dan Maluku berbahan dasar sagu. Terbuat dari tepung sagi, Papeda sering disajikan dengan kuah kuning yang dibuat dari ikan mubara atau ikan tongkol dengan bumbu rempah seperti kunyit dan ditambahkan jeruk nipis.
6. Tempoyak
Bagi anda penggemar durian, Tempoyak pasti akan mendapatkan tempat di hati. Masakan khas Sumatera, terutama dari daerah Jambi, Palembang, dan Lampung ini merupakan hasil fermentasi buah durian. Tempoyak yang juga populer di Malaysia ini biasanya disajikan sebagai lauk, dicampur dengan ikan pindang ataupun pepes ikan mas. Ditambah dengan sedikit sambal, rasa gurih dan asam Tempoyak pasti akan membuat ketagihan.

6 Makanan Tradisional Indonesia Terunik 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Kata Kunci:

makanan tradisional unik, makanan tradisional yang unik, cara membuat kue horok horok, Makanan tradisional terunik, Resep horok2, makanan lokal unik, makanan unik tradisional, makanan yang jarang ditemui, makanan yang jarang ditemukan, makanan yg jarang ditemui, masakan jambi jarang ditemui, masakan tradisional, resep kue horok horok, masakan unik tradisional, nama rujak unik khas jambi, resep horok horok, resep horok horok jawa timur, resep jajan horok horok, masakan tradisional yang unik, makanan tradisional yang jarang ditemukan, bagaimana cara membuat horok2, buah yang jarang di temui, cara membyat resep kue horok horik, contoh fermentasi makanan yang jarang dibuat, deskripsi panganan tradisional, kue horok horok, kue yg jarang ditemui, Kue yg jarang ditemui di indonesia, Makan tradisional indonesia yang unik, Makan Unik Tradisional

Komentar Untuk 6 Makanan Tradisional Indonesia Terunik :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top