Lihat Juga

Isi Dasa Darma Pramuka

KlikPintar – Salam Pramuka! Menjadi bagian dari gerakan Pramuka adalah hal yang sangat menggembirakan bukan. Didalam Pramuka kita bisa menjumpai teman-teman yang sangat banyak. Ada sepuluh butir yang harus dijalankan seorang pramuka ketika mendatap tingkat tertentu didalam pramuka sepuluh butur tersebut adalah Dasa darma Pramuka. sepuluh butir dasa darma pramuka tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
  3. Patriot yang sopan dan ksatria
  4. Patuh dan suka bermusyawarah
  5. Rela menolong dan tabah
  6. Rajin, terampil dan gembira
  7. Hemat, cermat dan bersahaja
  8. Disiplin, berani dan setia
  9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya
  10. Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

Dasa darma pramuka

14 Agustus adalah Hari Pramuka, mengingatkan suatu masa perjalanan yang sangat berkesan dan membahagiakan menjadi bagian darinya.

Biasanya gerakan pramuka berada di sekolahan, dan pesertanya adalah siswa-siswi. Pengalaman sang penulis ketika menjadi seorang anggota gerakan pramuka  adalah sangat senang karena banyak teman dan mengalami banyak sekali kegiatan berkemah di bumi perkemahan di Yogyakarta. Jika sahabat sekalian merasa bosan dan penat jika mengikuti kegiatan pramuka, maka bersabarlah karena suatu saat nanti sahabat bisa saja merindukan saat-saat masih dalam pramuka. Karena pramuka itu mengajarkan untuk gembira, bertanggungjawab, dan saling tolong menolong antar sesama. Semua ilmu tersebut sangat berguna untuk kehidupan kita antar sesama.

Salam Pramuka!

Isi Dasa Darma Pramuka 5.00/5 (100.00%) 4 votes

Kata Kunci:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top