Lihat Juga

6 Cara Mengusir Tikus Dengan Alami dan Ampuh

KlikPintar – Cara Mengusir Tikus. Tikus adalah hewan kecil yang sangat menyebalkan, bagaimana tidak hewan yang seringkali dituduh pencuri ini kerap membawa / mencuri bahan makanan yang ada didapur. Selain dari itu, pada saat tikus tersebut lewat didepan manusia pun sering membuat kaget. Inilah yang membuat tikus sangat dibenci dan ingin disingkirkan.

Sebenarnya tidak hanya bahan makanan saja yang disikat oleh si tikus, terkadang sandal, perabotan, kusen dan pakaian pun kerap menjadi korban gigitan tikus. Binatang pengerat ini tergolong binatang yang cepat dalam berkembang biak. Seekor tikus bisa beranak sampai dengan 8 ekor dalam kurun waktu waktu 3 bulan. Bayangkan jika setahun tikus dirumah anda beranak beberapa kali, lemari anda terancam! Banyak cara yang dapat ditempuh untuk menanggulangi masalah ini, dengan cara mengusir tikus sampai meracuni tikus. Meracuni tikus sangat tidak direkomendasikan karena tikus yang mati didalam rumah akan menimbulkan bau menyengat. Nah, mengusir tikus adalah yang paling direkomendasikan. Apa saja yang harus dilakukan untuk mengusir tikus secara alami? Mari kita simak beberapa cara mengusir tikus berikut ini.

Cara Mengusir Tikus

Beberapa cara mengusir tikus adalah sebagai berikut :

1. Dengan Kapur Barus

Anda bisa menggunakan kapur barus untuk mengusir tikus, caranya adalah dengan menghancurkan kasar kapur barus kemudian sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Cara ini tergolong yang cukup efektif dan juga murah. Inilah cara mengusir tikus yang membuat rumah anda wangi.

2. Buah/kulit durian

Cara yang satu ini mungkin patut dicoba, aroma buah durian memang sangat dibenci oleh tikus, tempatkan buah atau kulit durian di beberapa tempat lalu lalang tikus lalu lihat hasilnya. Tentunya jangan memakai cara ini untuk mengusir tikus jika anda tidak suka bau durian.

3. Buah Mengkudu

Buah yang satu ini memang terkenal ekstrim dari sisi baunya, memang buah ini dipercaya sangat ampuh dalam mengusir tikus, tapi jangan pakai cara ini untuk didalam rumah ya. Silakan pakai cara ini untuk mengusir tikus di gudang atau tempat lain selain rumah. Cukup tempatkan beberapa buah mengkudu di tempat strategis yang sering dilewati tikus.

4. Pelihara Kucing

Sudah rahasia umum kalau kucing dapat mengusir tikus. Cara mengusir tikus yang satu ini memang menjadi populer karena sekaligus memelihara kucing yang lucu. Biasanya kucing memangsa tikus atau tikus yang pergi lebih dahulu karena takut dengan kucing.

5.  Minyak Mint

Anda bisa mengoleskan minyak mint pada selembar karton dan diletakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Tikus tidak suka bau minyak mint.

6. Cabe

Cabe dipercaya dapat mengusir tikus karena bau pedasnya. Anda bisa menumbuk cabe dan menaburkannya dibeberapa tempat yang sering dilalui tikus. Ini adalah cara mengusir tikus dengan alami.

cara mengusir tikus dengan alami

Hindari Cara Mengusir Tikus Dengan Racun

Untuk mengusir tikus, anda perlu menghindari untuk menggunakan racun tikus karena jika anda meracuni tikus maka tikus akan mati dalam durasi waktu tertentu. Sebelum tikus mati karena memakan racun maka tikus akan bersembunyi si rumah anda jadi saat tikus mati pun tikus akan membusuk di rumah anda, sehingga bau busuk menyengat dari tikus akan menyelimuti rumah anda. Oleh karena itu cara mengusir tikus yang satu ini tidak direkomendasikan.

Tikus memang hewan yang menyebalkan dan perlu di usir dari rumah, tapi kita perlu memilih cara mengusir tikus secara alami dan tidak merusak lingkungan. Nah itulah cara mengusir tikus secara alami, semoga bermanfaat.

6 Cara Mengusir Tikus Dengan Alami dan Ampuh 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Kata Kunci:

5 comments

  1. makasih infonya smoga berguna untuk nusa dan bangsa

  2. tapi setahu saya sewaktu dikampung, cabe merah yang masih ada di batangnya pun disikat sama si tikus gan…??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top