Lihat Juga

Inilah 4 Jenis Tanaman Hias Yang Indah

KlikPintar – Tanaman Hias. Rumah adalah tempat tinggal kita, tempat kita berkumpul bersama keluarga dan tentu saja kita semua ingin menjadikan rumah kita itu indah dan nyaman untuk ditinggali, baik itu dalam rumah maupun dihalaman rumah. Salah satu cara yang sering ditempuh untuk menjadikan halaman rumah indah dan asri adalah dengan cara menanam tanaman hias. Ada dua jenis tanaman hias yang ada yaitu tanaman hias daun dan tanaman hias bunga. Tanaman Hias daun mengunggulkan daunnya yang indah sedangkan tanaman hias bunga mengunggulkan bunganya yang memukau mata.

Ada banyak sekali jenis-jenis tanaman hias yang bisa kita temui disekitar kita baik itu tanaman hias daun maupun tanaman hias bunga. Masing-masing tergantung selera dari penanamnya. Nah ini dia rekomendasi tanaman hias untuk anda tanam :

Rekomendasi Tanaman Hias

1. Bunga Tulip

Bunga ini merupakan bunga di daerah iklim sejuk yang berasal dari benua eropa. Bunga ini akan sulit berbunga bila ditanam pada daerah panas. Bunga ini akan tumbuh subur bila ditanam pada iklim sejuk seperti di dataran tinggi dieng. Untuk mendapatkan bibit bunga tulip maka anda harus memesan dari luar negeri dengan kisaran harga $10 untuk 1 paket bibit yang berisi sekitar 10 umbi.

2. Bunga Mawar

Tanaman mawar merupakan tanaman bunga hias berupa herba dengan batang berduri. mawar berasal dari cina, timur-tengah dan eropa timur. Bunga ini sangat cocok jika ditanam dihalaman rumah anda.

tanaman hias bunga mawar

3. Bunga Anggrek

Ini dia, Tanaman anggrek adalah tumbuhan bunga dapat tumbuh di dataran rendah, gurun kering, hutan rimba yang panas bahkan sampai dengan dataran tinggi yang sejuk maupun dingin, termasuk puncak gunung yang bersalju. Jenis anggrek paling banyak ada di daerah tropis karena iklim tropis sangat cocok untuk tumbuh anggrek.

4. Pucuk Merah

Tanaman hias yang satu ini mengandalkan daunnya yang indah. Daunnya yang muda atau bagian pucuk berwarna merah sedangkan daunnya yang sudah tua berwarna hijau. Tanaman ini juga cocok ditanam dihalaman rumah.

Nah, ada lebih banyak lagi tanaman hias yang dapat anda tanam lainnya. Inilah sebuah rekomendasi tanaman hias yang bisa menjadi penghias halaman rumah anda, tentu saja juga terserah selera anda dalam memilih tanaman hias, selamat menanam.

Inilah 4 Jenis Tanaman Hias Yang Indah 5.00/5 (100.00%) 3 votes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top