Inilah 7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

KlikPintar – Ada banyak sayuran yang terkadang tidak disukai oleh anak-anak, padahal itu sangat bermanfaat bagi kesehatan, seperti halnya manfaat brokoli bagi kesehatan yang begitu baik namun banyak orang yang tidak menyukai brokoli tersebut. Mungkin rasanya yang kurang bersahabat dilidah, atau tekstur sayuran tersebut yang menjadi alasannya. Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga tidak suka dengan brokoli?

Bagi yang tidak suka dengan brokoli, sebaiknya anda mulai berusaha menyukainya karena manfaat brokoli bagi kesehatan memang begitu baik. Jika anda termasuk orang yang tidak suka brokoli, mungkin dengan mengetahui manfaat brokoli bagi kesehatan, anda menjadi lebih menyukai brokoli. Ingin tahu manfaat brokoli untuk kesehatan? Nah, silakan lihat ulasan berikut ini.

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

manfaat brokoli bagi kesehatan

Brokoli Hijau

1. Memperkuat Tulang

Brokoli begitu tinggi akan kalsium dan vitamin K yang dapat membantu Anda untuk mempertahankan kekuatan tulang serta mencegah osteoporosis. Ingin tulang kuat? Yuk makan brokoli.

2. Mengendalikan Tekanan Darah

Brokoli menjadi makanan yang berkhasiat bagi penderita tekanan darah tinggi, oleh karena itu brokoli menjadi salah satu jenis sayuran yang harus dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi karena mengandung magnesium dan kalsium.

3. Menyehatkan Mata

Manfaat brokoli bagi kesehatan lainnya adalah dapat menyehatkan mata. Kandungan nutrisi yang ada dalam brokoli sangat baik untuk kesehatan mata dan mencegah gangguan pada mata.

4. Untuk Sistem Syaraf

Brokoli mempunyai kandungan kalium, dengan tingginya kandungan kalium di dalamnya, maka brokoli begitu baik untuk kesehatan sistem saraf.

5. Kulit Menjadi Bersih

Setiap kita menginginkan kulit menjadi bersih bukan? Oleh karena itu konsumsilah brokoli sebab brokoli mempunyai kandungan glucoraphanin yang baik untuk proses detosifikasi kulit.

6. Meningkatkan Sistim Imun

Brokoli mampu meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh Anda karena brokoli mempunyai kandungan beta karoten, seng, dan selenium. Tubuh menjadi lebih sulit sakit.

7. Anti Kanker

Manfaat brokoli bagi kesehatan yang terakhir adalah sebagai anti kanker. Sebuah studi menunjukkan bahwa brokoli dapat mengurangi resiko terserang beberapa jenis kanker seperti kanker payudara pada wanita, kanker paru paru dan usus besar.

Itulah beberapa manfaat brokoli bagi kesehatan. Bagaimana? Setelah tahu manfaat brokoli bagi kesehatan, sekarang usahakan untuk makan brokoli ya!

Inilah 7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan
4 (80%) 3 votes

Komentar Untuk Inilah 7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top