Inilah Sejuta Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

KlikPintar – Manfaat Buah Durian. Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Buah durian memang sudah sangat terkenal di Indonesia. Buah durian adalah buah yang sangat digemari karena rasanya yang lezat, namun ada juga yang sangat jijik pada baunya yang sangat menyengat sehingga banyak juga yang tidak menyukai durian. Bagaimana dengan anda apakah anda suka buah durian? Juga bagaimana dengan manfaat buah durian?

Buah ini ternyata menyimpan segudang rahasia untuk manusia, rahasia tersebut berupa manfaat buah durian dalam hal kesehatan yang tidak banyak orang tahu. Manfaat buah durian yang beragam tidak lepas dari banyaknya kandungan nutrisi yang terkandung pada buah ini. Ada yang mengatakan bahwa kandungan nutrisi pada buah durian adalah bintang lima karena lebih banyak daripada buah lain. Kandungan tersebut antara lain vit B, vit C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, omega 3 dan 6. Lalu apa saja manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh manusia? Silakan lihat penjelasan manfaat buah durian berikut ini.

Manfaat Buah Durian

Melancarkan BAB: Karena mengandung serat tinggi, menambahkan durian dalam menu harian dapat membantu menormalkan proses pencernaan dan melancarkan BAB

Menekan tekanan darah:Durian mengandung kalium sangat tinggi tetapi kadar garam yang rendah, membuat durian sempurna untuk menekan tekanan darah. Sehingga US Food and Drug Administration telah mengijinkan industri durian untuk mengajukan pengakuan resmi terhadap kemampuan durian mengurangi resiko dari tekanan darah tinggi dan stroke.

Mencegah depresi: Menurut salah satu survey terbaru yang dilakukan oleh MIND, menunjukkan diantara masyarakat yang mengalami depresi, memperoleh kondisi yang lebih baik setelah makan durian. Hal ini disebabkan durian mengandung tryptophan, salah satu jenis asam amino yang dapat di rubah dalam tubuh menjadi serotonin, untuk membuat badan lebih rilek, meningkatkan mood, dan secara umum membuat perasaan lebih gembira.

Mencegah Anemia (kurang darah):Dengan kadar besi tinggi, durian dapat merangsang produksi haemoglobin dalam darah sehingga membantu penderita anemia.

Mabuk perjalanan, kelelahan: Salah satu cara tercepat untuk menangani hangover adalah dengan membuat durian milkshake, dengan campuran madu. Durian akan menenangkan perut, madu akan menaikan kadar gula darah, sementara susu akan me-rehidrasi sistim tubuh.

Memperbaiki system syaraf:Durian mengandung vitamin B yang tinggi yang dapat membantu memperbaiki system syaraf anda.

Membantu berhenti merokok: Durian dapat juga membantu orang yang berusaha berhenti merokok, karena mengandung vit B6, B12, kalium dan magnesium yang membantu tubuh bertahan dari efek ketagihan nikotin.

Mencegah stress:Kalium adalah salah satu mineral vital, yang membantu menormalkan denyut jantung, mengirim oksigen ke otak, dan meregulasi keseimbangan air dalam tubuh. Ketika kita stress, metabolisme kita meningkat sehingga mengurangi kadar kalium. Hal ini dapat di seimbangkan kembali dengan makan durian yang mengandung kalium tinggi

manfaat buah durian

Nah itulah beberapa manfaat buah durian yang sangat baik bagi tubuh kita. Oleh karena itu, sempatkan untuk memakan buah durian atau buah-buahan lain yang bermanfaat ya. Walaupun manfaat buah durian sangat baik, makan durian tidak boleh berlebihan karena sesuatu yang berlebihan akan menjadi tidak baik. Yuk makan buah durian dan dapatkan manfaat buah durian untuk tubuh anda.

Inilah Sejuta Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan
5 (100%) 1 vote

Komentar Untuk Inilah Sejuta Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top