Manfaat Buah Kedondong Untuk Pengobatan dan Vitalitas

KlikPintar – Manfaat buah kedondong. Indonesia berada pada daerah yang beriklim tropis, sehingga banyak sekali pohon buah yang dapat tumbuh di negeri kita tercinta ini. Seperti buah kedondong, buah yang dapat tumbuh subur ini dapat dengan mudah dijumpai di Indonesia. Banyak orang yang suka dengan buah ini, meskipun mereka enggan menanam pohon kedondong di dekat rumah karena banyak yang beranggapan pohon kedondong akan mengundang banyak ulat yang memakan daun, tinggi pohon kedondong dapat mencapai 20 meter.

Buah kedondong rasanya kecut-kecut manis segar, manfaat buah kedondong sangat banyak. Buah kedondong adalah buah yang berukuran lazim sebesar telur ayam, namun adanya varian lain mengakibatkan buah kedondong mempunyai ukuran yang lebih besar dibeberapa tempat. Seperti buah kedondong karimunjawa yang mendapat julukan buah kedondong raksasa. Lalu apa saja manfaat buah kedondong ini? Oke, mari langsung saja kita bahas manfaat buah kedondong.

Manfaat Buah Kedondong

Salah satu manfaat buah kedondong adalah untuk menambah vitalitas tubuh karena mengandung gula dalam bentuk sukrosa sehingga dapat menjadi penambah energi. Selain itu manfaat buah kedondong lainnya adalah dapat menghindarkan dehidrasi karena buah kedondong mengandung banyak serat dan air. Buah kedondong adalah buah yang rendah lemak, sehingga buah ini dapat menjadi cemilan sehat yang menyegarkan, dengan begini anda mendapatkan nutrisi pada setiap buahnya. Selain hal tersebut, pohon buah kedondong pun dapat untuk dijadikan bahan pengobatan.

manfaat buah kedondong

Manfaat Buah Kedondong Untuk Pengobatan

Banyak hal yang dapat dilakukan dengan pohon buah kedondong, untuk dijadikan obat disentri misalnya, anda cukup menyediakan kulit pohon sekitar 5 gram lalu diiris kecil-kecil dan direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Tambahkan madu secukupnya, diamkan dan diminum.

Juga untuk mengusir batuk, anda cukup menyediakan 4 lembat daun kedondong lalu direbus bersama 2 gelas air hingga air tersisa setengahnya. Tambahkan madu secukupnya, diamkan hingga hangat dan diminum.

Itulah beberapa manfaat buah kedondong dan pohonnya. Semua penyakit ada obatnya dan kesehatan pun dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsi makanan yang alami dan tersedia di alam. Yuk makan kedondong agar kita mendapatkan manfaat buah kedondong.

Manfaat Buah Kedondong Untuk Pengobatan dan Vitalitas
5 (100%) 3 votes

Komentar Untuk Manfaat Buah Kedondong Untuk Pengobatan dan Vitalitas :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top