Inilah 7 Manfaat Buah Mentimun Yang Tersembunyi

KlikPintar – Banyak orang yang sering memakan mentimun namun tidak mengetahui manfaat buah mentimun yang dimakannya. Buah mentimun sering kita jumpai dalam bentuk lalapan pada pecel lele, salad ataupun pada acar dan lain sebagainya. Mentimun mempunyai kadar air yang tinggi sehingga begitu segar saat kita makan, karena kesegarannya itulah buah mentimun sering dikonsumsi. Manfaat buah mentimun baik dan sangat beragam untuk kesehatan tubuh manusia.

Memang, banyak orang yang menganggap bahwa salah satu manfaat buah mentimun adalah untuk dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Namun, selain itu ternyata masih banyak sekali manfaat buah mentimun yang tersembunyi, kurang diketahui banyak orang. Nah apa saja manfaat buah mentimun tersebut? Silakan simak ulasan berikut ini.

manfaat buah mentimun

Mentimun

Manfaat Buah Mentimun Bagi Kesehatan

1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah mentimun yang pertama adalah dapat melancarkan pencernaan. Serat yang terkandung dalam buah mentimun sangat baik untuk pencernaan. Mengkonsumsi buah mentimun dapat melancarkan pencernaan serta mengatasi masalah buang air besar seperti sembelit.

2. Mengendalikan Tekanan Darah

Kandungan Potasium, Magnesium dan Serat yang terkandung dalam buah mentimun dapat membantu untuk mengendalikan tekanan darah menjadi lebih normal.

3. Membunuh Cacing Pita

Biji mentimun dapat membantu dalam membunuh cacing pita yang ada dalam tubuh manusia. Selain itu biji mentimun dapat menjadi antiinflamasi yang meredakan pembengkakan seperti pada tenggorokan.

4. Diabetes

Buah mentimun sangat direkomendasikan bagi penderita diabetes. Kandungan mineral mangan yang terdapat pada buah mentimun dapat bermanfaat dalam sintesis insulin alami.

5. Baik Untuk Ginjal

Seperti yang dikemukakan diatas, mentimun mengandung banyak air. Air yang terkandung dalam buah tersebut dapat membantu fungsi ginjal dengan melancarkan proses urinasi.

6. Sakit Gigi

Rupanya buah mentimun sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Selain meningkatkan produksi air liur, buah mentimun dapat menetralisir asam dan basa.

7. Sendi

Tahukah anda bahwa mentimun sangat baik untuk kesehatan sendi? Kandungan silika pada buah mentimun dapat memperkuat sendi anda dengan memperkuat jaringan ikat.

Itulah beberapa manfaat buah mentimun untuk kesehatan tubuh kita, mentimun memang sangat baik untuk tubuh.

Inilah 7 Manfaat Buah Mentimun Yang Tersembunyi
5 (100%) 4 votes

Komentar Untuk Inilah 7 Manfaat Buah Mentimun Yang Tersembunyi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top