Inilah 8 Manfaat Buah Srikaya Yang Menakjubkan

KlikPintar – Buah srikaya memang lezat, disamping itu manfaat buah srikaya juga sangat kaya. Buah srikaya memang menyuguhkan kelezatan dan kesegaran. Srikaya memang sebuah buah-buahan khas iklim tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Buah srikaya biasanya berbentuk bundar mirip kerucut cemara, mempunyai diameter sekitar 6-10 cm, kulit berbenjol dan bersisik dengan daging buah yang putih.

Manfaat buah srikaya yang banyak dan beragam tak lepas dari kandungan nutrisinya yang juga kaya. Tercatat srikaya mempunyai kandungan zat antioksidan seperti vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas. Selain itu srikaya mempunyai kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, besi, niasin serta potasium. Nah, apa saja manfaat buah srikaya untuk kesehatan tubuh manusia? Ini dia ulasannya.

Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan

manfaat buah srikaya

Manfaat buah srikaya

1. Menyembuhkan Asma

Manfaat buah srikaya yang pertama adalah dapat menyembuhkan asma. Vitamin B6 yang ada pada buah ini dapat membantu untuk mengurangi peradangan paru-paru dan menyembuhkan penyakit asma.

2. Menyehatkan Jantung

Tahukah anda bahwa srikaya sangat baik untuk jantung? Kandungan magnesium yang terdapat dalam buah srikaya dapat mencegah serangan jantung serta dapat menjaga tekanan darah agar tetap normal.

3. Baik Untuk Pencernaan

Buah srikaya memang kaya akan akan kandungan serat. Seperti yang telah diketahui, kandungan serat memang sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat menghindarkan dari gangguan pencernaan.

4. Baik Untuk Kehamilan

Salah satu manfaat buah srikaya yang baik adalah dapat menutrisi ibu hamil sehingga janin yang sedang dikandung ibu hamil terpelihara kebutuhan nutrisi untuk pertumbuhan organnya. Selain itu srikaya dapat mengusir mual saat hamil.

5. Turunkan Kolesterol

Buah srikaya mengandung niasin dan serat makanan. Oleh karena kedua kandungan tersebut, maka srikaya dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh.

6. Menjauhkan Anemia

Anemia dapat dihindari jika anda mengkonsumsi buah srikaya. Manfaat buah srikaya yang satu ini memang baik untuk mencegah anemia karena srikaya mengandung zat besi.

7. Mencegah Kanker

Buah srikaya ternyata mempunyai sifat yang dapat mencegah penyakit kanker kulit. Ini karena dalam srikaya terdapat kandungan zat acetogenin.

8. Menyehatkan Mata

Manfaat buah srikaya yang terakhir adalah dapat menyehatkan mata. Kandungan riboflavin dan vitamin C yang terkandung dalam buah ini dapat mencegah radikal bebas yang merusak kesehatan penglihatan.

Itulah beberapa manfaat buah srikaya untuk kesehatan tubuh manusia, semoga bermanfaat.

Inilah 8 Manfaat Buah Srikaya Yang Menakjubkan
5 (100%) 1 vote

Komentar Untuk Inilah 8 Manfaat Buah Srikaya Yang Menakjubkan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top