Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

KlikPintar – Manfaat Daun Kelor. Hampir semua yang ada di dunia ini sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga tumbuhan hijau. Ada sebuah ungkapan dunia tak selebar daun kelor mengambarkan betapa kecilnya ukuran daun kelor. Walaupun daun kelor berukuran fisik kecil tapi ternyata manfaatnya luar biasa untuk tubuh manusia. Sudah banyak yang memanfaatkannya lho!

Menurut penelitian yang dilakukan para ahli yang meneliti manfaat daun kelor, daun kelor mempunyai kandungan senyawa aktif yang sangat bermanfaat, senyawa tersebut berfungsi menjadi obat.Senyawa-senyawa yang terkandung dalam daun kelor adalah arginin, leusin, metionin dan beberapa senyawa lainnya. Daun kelor juga kaya akan vitamin C, potassium, dan juga vitamin A dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itulah manfaat daun kelor sangat banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Beberapa manfaat daun kelor antara lain adalah sebagai berikut.

Manfaat Khasiat Daun Kelor

1. Penghancur Batu Ginjal.

Daun kelor dapat dibuat sayur bening dan kemudian dimakan rutin setiap hari selama kurang lebih satu bulan, batu ginjal akan luruh dan keluar bersama air kencing.

2. Mengobati Herpes,Kurap dan Luka Bernanah.

Caranya adalah dengan menyiapkan tujuh gagang daun kelor kemudian ditumbuk sampai halus lalu tempelkan ke bagian yang luka sebagai obat luar.

3. Mengobati Sakit Mata.

Untuk mengobati sakit mata anda dapat menumbuk halus tiga gagang daun kelor kemudian diberi air satu gelas dan aduk sampai merata. Setelah itu diamkan sampai ampasnya mengendap dan gunakan airnya sebagai obat tetes mata.

4. Obat Rematik, Nyeri dan Pegal Linu.

Untuk mengobati rematik, nyeri dan pegal linu anda dapat menumbuk halus dua gagang daun kelor dengan setengah sendok makan kapur sirih lalu kemudian gosok ke bagian tubuh yang sakit sebagai param, semoga cepat sembuh.

5. Obat Cacing

Salah satu manfaat daun kelor adalah untuk obat cacing, caranya adalah dengan merebus tiga gagang daun kelor, 1-2 batang meniran, satu gagang daun cabai dengan dua gelas air sampai mendidih sampai air menyisakan satu gelas, setelah itu saring rebusan air itu dan konsumsi setiap hari hingga sembuh.

6. Mengobati Alergi

Ini dia obat alergi. Untuk mengobati alergi anda dapat merebus tiga gagang daun kelor, adas pulasari secukupnya, satu siung bawang merah dan tambahkan tiga gelas air sampai mendidih hingga tinggal dua gelas, kemudian disaring dan minum rutin setiap hari.

manfaat daun kelor

Nah, banyak sekali manfaat daun kelor yang dapat kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh kita. Sayangi pohon, sayangi lingkungan kita karena lingkungan mempunyai pengaruh terhadap diri kita. Tumbuh-tumbuhan lainnya pun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti manfaat daun kelor ini.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh
3.67 (73.33%) 3 votes

Komentar Untuk Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh :

One comment

  1. klo di makan daunnya di buat sayur hasiatx apa ya,soalx kbisaan daerahq sering buat sayur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top