Manfaat Kayu Manis : Atasi Jerawat & Perawatan

KlikPintar – Manfaat Kayu Manis. Jika kita bicara bahan untuk perawatan tubuh makan pikiran kita akan tertuju pada teh, susu, madu dan bahan lainnya. Akan tetapi ada bahan lainnya yang sangat baik untuk perawatan tubuh, tak lain tak bukan adalah kayu manis. Kayu manis memang cocok digunakan untuk perawatan tubuh.

Kayu manis memiliki kandungan-kandungan tertentu yang baik bagi tubuh. Kayu manis mengandung kandungan seperti kalsium, serat, besi, dan mangan, serta minyak esensial. Selain untuk perawatan kayu manis juga digunakan untuk pengobatan alami. Anda pernah menggunakan kayu manis untuk pengobatan ataupun perawatan tubuh? Kalau belum tidak ada salahnya anda mencobanya. Dan tentu saja harus dicampur dengan bahan-bahan pelengkap lainnya untuk menjadi ramuan kecantikan alami.

Manfaat Kayu Manis

1. Memperkuat Rambut

Anda mempunyai masalah rambut rontok? Jangan khawatir karena anda dapat mengunakan manfaat kayu manis yang dicampur dengan madu sebagai masker rambut. Lakukan pemaskeran rambut selama 10 – 15 menit dan bilas sampai bersih. Namun tetap direkomendasikan ke dokter jika anda mempunyai kulit yang sensitif.

2. Anti Jerawat

Kayu manis memiliki anti bakteri yang dapat mencegah dan mengobati jerawat pada wajah anda. Anda dapat memanfaatkan bubuk kayu manis yang dicampurkan dengan madu. Ambil kuas yang bersih kemudian oleskan ke wajah anda selama 10 menit setelah itu bilas dengan bersih.

3. Menyegarkan Nafas

Seperti yang kita bahas di nomor 2, kayu manis mempunyai sifat antibakteri. Untuk menyegarkan dan menghilangkan bau mulut, anda cukup menyeduh kayu manis dan berkumur dengan air seduhan tersebut. Dengan begitu bakteri penyebab bau mulut akan hilang.

4. Scrub Untuk Kulit

Kulit kering dan pecah-pecah memang mengganggu penampilan kita. Tapi jangan khawatir, anda dapat membuat scrub untuk menghilangkan sel kulit mati pada kulit tersebut dengan cara mencampur kayu manis dengan garam, minyak zaitun, dan madu. Gunakan scrub tersebut untuk mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah.

manfaat kayu manis

Nah inilah bahan yang unik untuk membuat bahan perawatan bagi tubuh kita. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti manfaat kayu manis ini tanpa menggunakan bahan kimia berefek samping lainnya untuk perawatan, maka tubuh anda akan lebih segar.

Manfaat Kayu Manis : Atasi Jerawat & Perawatan
3.67 (73.33%) 3 votes

Komentar Untuk Manfaat Kayu Manis : Atasi Jerawat & Perawatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top