Mengupas 3 Manfaat Kulit Semangka Bagi Wajah

KlikPintarManfaat Kulit Semangka. Buah semangka memang lezat, selain dagingnya yang manis daging buahnya pun mempunyai kandungan air yang tinggi sehingga sangat menyegarkan bagi mereka yang menyantapnya, kandungan air dalam buah semangka juga mencegah dehidrasi. Namun kita tidak akan membahas buah semangka kali ini, tapi kali ini kita akan membahas manfaat kulit semangka bagi wajah. (Pembahasan manfaat buah semangka untuk kesehatan sudah ada pada artikel di link ini).

Buah semangka memang bermanfaat. Tidak hanya daging buahnya yang bermanfaat, tapi kulit semangka juga tidak kalah bermanfaat. Kini anda tidak boleh meremehkan kulit semangka karena manfaat kulit semangka begitu baik untuk manusia, terutama manfaat kulit semangka bagi wajah. Nah, mau tahu manfaat kulit semangka bagi wajah? Silakan simak beberapa ulasan berikut ini.

manfaat kulit semangka bagi wajah

Manfaat Kulit Semangka Bagi Wajah

1. Tetap Awet Muda

Manfaat kulit semangka yang pertama adalah dapat menangkal radikal bebas. Kandungan sitrulin dalam kulit semangka bisa menjadi antioksidan alami yang menangkal radikal bebas. Ini menjadikan kulit tetap remaja dan mencegah penuaan dini. Ini tidak hanya untuk kulit wajah, kulit badan pun bisa.

2. Melembabkan Kulit

Masker dari kulit semangka ternyata bisa digunakan untuk melembabkan kulit. Memang, kandungan air dalam kulit  semangka juga melimpah, oleh sebab itu masker dari kulit semangka dapat melembabkan kulit anda.

3. Membersihkan Pori-Pori Wajah

Tahukah anda, kulit semangka dapat membersihkan pori-pori wajah? Memang betul, hal ini sudah dibuktikan dengan sebuah penelitian di FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta yang mendapatkan hasil bahwa masker dari kulit semangka sangat baik untuk wajah dan juga dapat membersihkan pori-pori dari kotoran seperti dari polusi udara hingga kotoran bahan kimia bekas kosmetik. Masalah jerawat yang tiba-tiba muncul diwajah juga terjadi karena pori-pori wajah yang kotor bukan?

Kini anda tahu bagaimana bermanfaatnya benda yang banyak orang anggap tidak berharga bukan? Jika anda ingin wajah yang bersih dan awet muda, anda bisa membuat masker dari kulit semangka karena manfaat kulit semangka bagi wajah sangatlah baik.

Mengupas 3 Manfaat Kulit Semangka Bagi Wajah
5 (100%) 1 vote

Komentar Untuk Mengupas 3 Manfaat Kulit Semangka Bagi Wajah :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top