Inilah 4 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

KlikPintar – Manfaat Minyak Kelapa. Minyak Kelapa Murni atau yang nama kerennya virgin coconut oil adalah sebuah minyak yang diproduksi dari bahan baku kelapa segar. Minyak kelapa murni mempunyai kelebihan berupa anti bakteri, anti jamur dan juga bersifat antibiotik. Minyak kelapa juga didapat dari bahan yang terbarukan sehingga jika terus diperbarui maka tidak ada kekhawatiran akan kehabisan minyak selama bahan baku kelapa segar masih tersedia. Manfaat minyak kelapa pun menjadi lebih banyak.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa mampu menggantikan bahan bakar untuk kendaraan bermotor. Inovasi ini dilakukan oleh IPB di bagian departemen teknik pertanian. Minyak kelapa tersebut mampu menghidupkan mesin diesel, ini disambut gembira oleh masyarakat yang menggunakan mesin diesel dalam pekerjaannya mengingat minyak kelapa lebih murah. Selain dalam bidang otomotif, manfaat minyak kelapa pun juga sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaat minyak kelapa untuk kesehatan tubuh manusia? Kita simak ulasan berikut ini.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

1. Menyembuhkan Jerawat

Manfaat minyak kelapa yang pertama adalah dapat mengatasi jerawat. Anda dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk menyembuhkan jerawat. Sifat antibakteri yang dimiliki minyak kelapa dapat mengatasi jerawat pada muka. Cukup oleskan minyak kelapa pada jerawat semalaman hingga kempes.

2. Penyembuh Iritasi

Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai penyembuh iritasi, selain itu minyak kelapa juga dapat menjadi pelembab kulit yang kering.

3. Menyehatkan Rambut

Manfaat minyak kelapa dapat menyehatkan rambut dan mengatasi rambut pecah-pecah. Caranya adalah dengan memijat rambut dan kulit kepala dengan minyak kelapa. Minyak kelapa juga dapat menjadi pelembab kulit kepala yang kering.

4. Menyehatkan Kuku

Salah satu manfaat minyak kelapa adalah dapat menyehatkan kuku. Untuk mendapatkan manfaat minyak kelapa ini anda cukup memijat tangan dan kuku dengan minyak kelapa.

manfaat minyak kelapa

Minyak Kelapa

Itulah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan tubuh manusia. Selain manfaat minyak kelapa yang baik, ada banyak keuntungan jika memakai minyak kelapa murni, keuntungan penggunaan minyak kelapa murni dibanding bahan bakar lainnya adalah sebagai berikut.

Keunggulan Minyak Kelapa

1. Hemat energi karena pengolahan untuk menjadi minyak kelapa tidak memerlukan banyak energi.
2. Pengolahan yang sederhana dan tidak memerlukan peralatan yang banyak dan mahal.
3. Biaya yang murah.
4. Bahan baku yang murah dan dapat dengan mudah didapat.

Bisa dikatakan bahwa minyak kelapa adalah energi baru. Semoga dengan pengolahan dan penelitian lebih lanjut kita dapat merasakan manfaat minyak kelapa untuk kendaraan bermotor kita.

Inilah 4 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan
5 (100%) 2 votes

Komentar Untuk Inilah 4 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top