Inilah 9 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan

KlikPintar – Manfaat Rumput Laut. Anda sudah pernah melihat rumput laut? Atau bahkan suka mengkonsumsi rumput laut? Banyak orang kurang mengetahui bagaimana bentuk rumput laut yang sesungguhnya, namun tanpa melihat bentuk rumput laut yang sesungguhnya dan tanpa mencari sendiri rumput laut anda dapat dengan mudah mengkonsumsi rumput laut olahan yang ‘tinggal makan’ disupermarket.

Tahukah anda bahwa manfaat rumput laut untuk kesehatan itu sangat baik? Rumput laut adalah makanan yang sangat kaya akan protein. Manfaat rumput laut yang menyehatkan inilah yang menyebabkan orang jepang banyak mengkonsumsinya. Rumput laut termasuk tanaman laut jenis algae, tanaman laut ini menjadi salah satu bahan makanan yang digunakan untuk membuat agar-agar dan beberapa makanan lain. Manfaat rumput laut antara lain adalah sebagai berikut :

Manfaat Rumput Laut

1. Mencegah Keropos Tulang

Rumput laut mengandung kalsium yang banyak dan sangat baik untuk menjaga tulang dan gigi agar tidak keropos. Kalsium yang dimiliki rumput laut adalah sebanyak 5x lipat dari susu.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat Rumput laut selanjutnya adalah dapat mempercepat penyembuhan luka. Vitamin C dalam rumput laut mengandung antioksidan seperti vitamin A, kandungan tersebut dapat menjaga kekuatan tulang, gigi, kesehatan kulit serta dapat mempercepat penyembuhan luka.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Rumput laut dapat bekerja dengan meningkatkan produksi antibodi, cytokines atau protein yang melawan infeksi dan juga sel lain yang meningkatkan imunitas dan dapat menyembuhkan penyakit kronis seoerti kanker.

4. Mencegah Anemia

Rumput laut jenis spiriluna dapat menstabilkan jumlah sel-sel darah merah, sel-sel darah putih, serta hemoglobin. Selain itu, rumput laut berfungsi mengurangi efek samping terhambatnya produksi sel-sel penghasil sel darah. Rumput laut juga meningkatkan hematopoiesis (Pembentukan sel darah merah).

5. Mengatasi Bakteri Jerawat

Rumput laut juga memiliki kandungan tertentu yang dapat membunuh bakteri jerawat. Manfaat rumput laut untuk mengatasi bakteri jerawat ini dimanfaatkan dalam bidang kosmetik.

6. Mengatasi Kelelahan

Manfaat rumput laut ternyata juga dapat mengatasi kelelahan. Oleh karena itu rumput laut dapat digunakan untuk dijadikan suplemen tubuh.

7. Mengatasi Alergi

Rumput laut dapat mencegah pelepasan histamin yang dapat membuat gejala alergi hidung tersumbat dan mata berair.

8. Mengendalikan Berat Badan

Rumput laut dapat dijadikan cemilan bagi anda yang sedang berdiet. Rumput laut adalah makanan bebas lemak dan kaya akan serat. Oleh karena itu rumput laut dapat melancarkan pencernaan dan membuat perut kenyang lebih lama.

9. Mendetoks Tubuh

Anda dapat mendetoks tubuh anda secara alami menggunakan rumput laut. Bagi anda yang sering terkena polusi serta racun dalam tubuh, anda dapat mengkonsumsi rumput laut yang kandungan klorofilnya dapat mendetoks alami. Buang racun dalam tubuh anda dengan rumput laut.

manfaat rumput laut

Itulah 9 manfaat rumput laut bagi kesehatan tubuh manusia. Jika menurut anda artikel manfaat rumput laut ini bermanfaat silakan share/bagikan kepada teman-teman anda melalui media sosial, semoga bermanfaat.

Inilah 9 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan
5 (100%) 3 votes

Komentar Untuk Inilah 9 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top