Inilah 5 Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan

KlikPintarManfaat telur bebek untuk kesehatan memang baik. Siapa yang belum mengenal telur ini? Telur ini pun banyak dikonsumsi oleh orang-orang karena khasiatnya yang begitu baik untuk tubuh manusia. Pakar gizi mengatakan bahwa telur bebek memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang penting untuk tubuh manusia. Manfaat telur bebek bagi kesehatan manusia sudah tidak diragukan lagi.

Manfaat telur bebek yang begitu baik untuk kesehatan tidak lepas dari kekayaan nutrisi yang dikandungnya. Tercatat telur bebek mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, vitamin B 12, vitamin D, vitamin E, zat besi, natrium dan lainnya. Anda suka telur bebek? Ada baiknya anda memasukkan telur bebek kedalam menu makan harian anda. Nah apa saja manfaat telur bebek untuk kesehatan tubuh manusia? Ini dia ulasannya.

Manfaat Telur Bebek Untuk Kesehatan

Manfaat Telur bebek

1. Untuk Imunitas & Mengatasi Radikal Bebas

Manfaat telur bebek yang pertama adalah dapat meningkatkan sistem imun, atau lebih dikenal sistem kekebalan tubuh. Selain itu vitamin A yang dikandungnya dapat berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas.

2. Membantu Metabolisme Tubuh

Telur bebek mempunyai vitamin E yang sangat berguna untuk membantu metabolisme tubuh serta mambantu sistem pencernaan kita. Selain itu Vitamin E yang dikandungnya juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas.

3. Tulang & Gigi

Vitamin A yang dikandung dalam telur bebek dapat menjaga tulang dan gigi manusia dari keropos. Tentu anda tidak ingin terjadi pengeroposan gigi bukan?

4. Mata Tetap Sehat

Manfaat telur bebek berikunya adalah dapat menjaga mata agar tetap sehat. Kandungan vitamin A yang terdapat dalam telur bebek sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.

5. Mencegah Anemia

Sedikit banyak, telur bebek mempunyai kandungan zat besi. Kandungan zat besi tersebut mampu menjaga tubuh kita dari kekurangan darah atau anemia.

Apa Manfaat Telur Bebek Bagi Ibu Hamil?

Adakah manfaat telur bebek bagi ibu hamil? Yang ada, ibu hamil malah tidak disarankan untuk mengkonsumsi telur bebek. Kenapa? Ini karena bakteri listeria yang terkandung didalam telur bebek tersebut. Bakteri tersebut sangat tidak baik untuk ibu hamil.

Manfaat telur bebek bagi ibu hamil

Bakteri ini berbahaya terhadap ibu hamil karena dapat mengakibatkan keguguran, bayi lahir prematur hingga bayi meninggal saat dilahirkan. Ibu hamil sebaiknya wajib untuk menghindari konsumsi telur bebek karena masalah berbahaya ini.

Itulah beberapa manfaat telur bebek bagi kesehatan tubuh manusia serta bahayanya terhadap ibu hamil, semoga bermanfaat.

Inilah 5 Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan
4.67 (93.33%) 6 votes

Komentar Untuk Inilah 5 Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top