Manfaat Vitamin A Pada Balita & Orang Dewasa

KlikPintarManfaat vitamin A tentunya adalah sangat baik untuk orang dewasa maupun balita. Vitamin A kerap kita jumpai pada buah-buahan seperti wortel, apel dan lain sebagainya. Vitamin A juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata dan menjadikan tubuh sehat. Kebutuhan vitamin A memang harus dicukupi dalam kehidupan sehari-hari.

Manfaat Vitamin A

Asupan vitamin A untuk balita pun begitu penting, tidak salah jika kemudian balita diberi minuman vitamin A pada saat datang ke posyandu. Lalu apa saja manfaat dari vitamin A untuk balita serta orang dewasa. Nah, artikel ini akan mengulas manfaat vitamin A pada balita, orang dewasa, termasuk manfaat dari vitamin A untuk kulit dan lain sebagainya. Ini dia ulasannya.

Manfaat Vitamin A Pada Balita

Manfaat vitamin A pada balita

Balita sering kali mendapatkan asupan vitamin A saat datang ke posyandu. Manfaat vitamin A pada balita memang wajib dipenuhi, jangan sampai kekurangan. Memangnya apa saja manfaat vitamin A pada balita?

Manfaat vitamin A pada balita akan mendukung pertumbuhan sang balita. Salah satunya adalah menjaga kesehatan indera penglihatan, yaitu mata. Selain itu manfaat vitamin A pada balita juga mendukung pertumbuhan tulangnya. Vitamin A juga dapat melindungi tubuh dari infeksi serta membantu pertumbuhan jaringan tubuh.

Manfaat Vitamin A Untuk Mata

Manfaat vitamin A untuk mata

Ini adalah manfaat yang paling terkenal dari vitamin A. Yaitu untuk kesehatan indera penglihatan, mata. Manfaat vitamin A untuk mata memang begitu baik. Vitamin A membantu menjaga kesehatan mata, membantu integritas retina, mengobati kelelahan mata hingga dapat mengobati kelelahan pada mata.

Manfaat Vitamin A Untuk Kulit

Manfaat vitamin A untuk kulit

Manfaat vitamin A untuk kulit wajah yang senantiasa muda

Selain untuk mata, manfaat vitamin A untuk kulit juga tidak kalah penting. Kita semua membutuhkan vitamin untuk memperbaiki lapisan epidermis. Vitamin A dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan juga lebih sehat. Selain itu vitamin A (retinol) dapat meresap ke lapisan kulit sehingga dapat membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di wajah. Itulah manfaat vitamin A untuk kulit, terutama kulit wajah.

Manfaat vitamin A terdapat pada makanan ini

Vitamin A terdapat pada makanan ini

Tentunya masih banyak lagi manfaat dari vitamin A selain pada ulasan diatas. Mari cukupi asupan vitamin A agar kita senantiasa mendapatkan manfaat vitamin A untuk tubuh kita, namun jangan berlebihan.

Manfaat Vitamin A Pada Balita & Orang Dewasa
5 (100%) 4 votes

Komentar Untuk Manfaat Vitamin A Pada Balita & Orang Dewasa :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top