Pendukung PSSI vs Pendukung KPSI = Pemecah Belah Bangsa?

KlikPintar – Opini – Pendukung PSSI vs Pendukung KPSI = Pemecah Belah Bangsa? Sebuah tulisan perdana di kategori opini di website ini. Sepakbola memang sudah menjadi olahraga nomor wahid alias nomor satu dari segi popularitas di Indonesia bahkan di dunia.

Di negeri kita sedang ada konflik dalam persepakbolaan, yaitu munculnya dualisme kepengurusan sepakbola (PSSI dan KPSI). Dan yang lebih membuat saya heran para pendukung KPSI dan PSSI saling berperang dengan semangat di media. Saling menghujat-hujat. Saya tidak akan mendukung PSSI ataupun KPSI, tapi dukungan saya selalu tercurah untuk TIMNAS Indonesia yang berjuang demi martabat bangsa. Tapi sebagian dari kita (Pendukung KPSI) kebanyakan tidak suka dengan TIMNAS ini karena yang dipakai hanya pemain-pemain dari IPL, sebagian yang tidak suka ini kini bermetamorfosis menjadi PENGHUJAT TIMNAS.

pendukung pssi kpsi penghujat timnas

Para penghujat TIMNAS inilah yang kini sedih jika TIMNAS menuai kemenangan dan senang jika TIMNAS ditekuk oleh lawannya! Dan bahkan saat ini ketika bertanding di AFF, para penghujat ini lebih mendukung tim lawan dan senantiasa mendoakan agar TIMNAS kalah telak. Betapa tidak terpujinya sikap ini, mereka ini bangsa sendiri tapi kenapa mereka malah menghujat orang-orang yang sedang berjuang demi Indonesia? Aneh! Tapi disaat TIMNAS bisa mengalahkan Singapura, para penghujat ini terdiam, seolah sirna, kehilangan kata-kata hujatan.

Hal ini adalah salah satu hal yang memicu perang bangsa sendiri. Mungkin inilah kenapa Presiden Sukarno dulu berkata “Perjuanganku lebih mudah karena hanya mengusir penjajah, tapi perjuanganmu lebih sulit karena memerangi musuh dari bangsa sendiri”

Salam persatuan! Bersatulah Sepakbola Indonesia! Ayo dukung TIMNAS!

Pendukung PSSI vs Pendukung KPSI = Pemecah Belah Bangsa?
5 (100%) 2 votes

Komentar Untuk Pendukung PSSI vs Pendukung KPSI = Pemecah Belah Bangsa? :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top