Lihat Juga

Sejuta Manfaat Bunga Krisan

KlikPintar – Manfaat Bunga Krisan. Bunga Krisan atau juga sering dikenal dengan bunga Seruni memang banyak disuka karena bentuknya yang indah dan mempesona. Bunga ini memang banyak tumbuh di Indonesia karena iklimnya yang sangat cocok untuk krisan tumbuh berbunga. Bunga Krisan dipengaruhi oleh suhu dan cahaya ruang sekitar dalam pertumbuhannya, suhu untuk dapat tumbuh adalah 17 – 30 derajad celcius dan suhu yang paling baik adalah 20-26 derajad celcius.

Bunga Krisan mempunyai banyak ragam warnanya, dari putih biru hingga merah. Ragam warna dan bentuk yang indah ini membuatnya mempunyai nilai ekonomi dan seringkali dibudidayakan. Di lereng Merapi Sleman dan Kulonprogo Yogyakarta juga terdapat kebun budidaya bunga krisan yang mempesona ini. Disamping mempesonanya bunga krisan, ternyata bunga krisan mempunyai manfaat yang besar untuk manusia, kita bahas dalam tulisan dibawah ini.

Manfaat Bunga Krisan

1. Meredakan Stress

Memang stress adalah masalah pikiran, oleh karena itulah stress dapat disembuhkan dengan ini. Jika anda stress kemudian anda pergi ke taman bunga krisan maka sedikit banyak stress anda akan menurun karena melihat keindahannya. Lebih baik lagi jika anda mempunyai taman bunga krisan di halaman belakang rumah anda.

2. Dibuat Teh Sehat

Bunga Krisan dapat dibuat teh lho. Bukan sembarang teh, teh ini adalah teh sehat. Teh dengan bahan baku bunga krisan ini ternyata dapat mengobati beberapa penyakit dan relaksasi. Meminum teh ini dapat memulihkan kesehatan, menyegarkan tenggorokan dan baik untuk menjaga kesehatan mata.

3. Sebagai Obat

Bunga Krisan juga dipakai untuk ramuan obat. Obat dengan bahan baku bunga krisan dapat mengobati Influensa, hingga dapat membersihkan liver.

4. Nilai Ekonomi Tinggi

Membudidayakan bunga krisan memang menggiurkan karena mengingat nilai ekonominya yang tinggi. Dari estimasi keuntungan memang keuntunggannya dapat mencapai puluhan juta rupiah dari budidaya krisan dalam jumlah besar. Oleh karena itu sekarang banyak petani bunga krisan.

manfaat bunga krisan

Menurut sumber yang kami peroleh bunga krisan berasal dari daratan eropa (prancis), dan kini di Indonesia sudah banyak tumbuh. Bibitnya yang relatif mudah memang memudahkan banyak orang untuk menanamnya dipekarangan rumah masing-masing. Jika anda menyukai bunga krisan maka tidak ada salahnya anda menyiapkan sedikit lahan untuk membuat taman mini bunga krisan. Akan tetapi jika anda tidak mempunyai lahan maka anda dapat menanamnya pada pot atau polybag. Bunga krisan bisa menyaingi bunga tulip lho dari segi keindahan. Nah, bagaimana dengan anda, tertarik menanam bunga krisan?

Sejuta Manfaat Bunga Krisan 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Kata Kunci:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top