7 Pantangan Dalam Ternak Kelinci

KlikPintar – 7 Pantangan Dalam Ternak Kelinci. Kelinci memang sangat menarik hati banyak orang karena bentuknya yang lucu, dan bulunya yang halus. Hal ini memunculkan keinginan banyak orang untuk memelihara atau ternak kelinci. Dalam dunia ternak kelinci ada banyak hal yang harus diperhatikan agar ternak kelinci menjadi sukses dan tidak ada kelinci yang mati dan tersiksa. Disini akan kita bahas hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam ternak kelinci karena akan berakibat buruk terhadap kelinci itu sendiri.

Inilah 7 Pantangan Dalam Ternak Kelinci

1.  Jangan memilih bibit atau indukan yang kurang sehat, karena hal ini akan mempengaruhi anakannya nanti.
2. Jangan membeli bibit kelinci yang umurnya di bawah 3 bulan, hal ini dikarenakan anakan kelinci masih sangat tergantung pada induknya, jika terpaksa atau sudah saking jatuh cintanya pada anakan kelinci, jadi sebaiknya sobat membeli sekalian dengan induknya.
3. Jangan memberikan makanan sayuran atau hijauan yang masih segar, usahakan dilayukan terlebih dulu, hal ini dilakukan agar kadar air dalam sayuran berkurang, sehingga menghindari resiko mencret.
4. Jangan memberikan ternak kelinci anda hanya hijauan, memang kelinci adalah herbivore, tapi mereka juga butuh bijian, karbohidrat, vitamin, dll yang sama dengan anda, langkah paling mudah adalah dengan memberikan kelinci anda makanan olahan.
5. Jika anda membeli bibit sepasang, jangan menaruh dalam satu kandang, hal ini untuk menghindari perasaan kelinci, jangan sampai ada rasa saudara, sehingga gairah seks atau keinginan untuk kawin menurun.
6. Jangan meletakkan kelinci dihalaman tanpa ada tempat berteduh.
7. Jangan sampai kandang kelinci anda kosong makanan, hal ini karena kelinci sering ngemil.

ternak kelinci

Nah itu tadi 7 pantangan dalam ternak kelinci, semoga artikel ini bermanfaat dan semoga sukses bagi anda yang sedang berusaha ternak kelinci.

7 Pantangan Dalam Ternak Kelinci 4.00/5 (80.00%) 4 votes

Kata Kunci:

ternak kelinci, peternakan kelinci, pantangan kelinci, beternak kelinci, www ternak kelinci com, resiko ternak kelinci, kisah sukses peternak kelinci, tips sukses beternak kelinci, ternak kelinci com, Teknik budidaya kelinci sukses, Www kelinci com, ternak /budidaya kelinci yg sukses/berhasil, www kelinci, www budidaya kelinci com, ternak kelinci tanpa kandang, tips menjadi petrnak kelinci yg sukses, ternak tanpa resiko, resiko bisnis kelinci, resiko beyernak kelinci, Cara sukses pelihara kelinci, cara sukses ternak kelinci, daun markisa buat pakan kelinci, kelinci anggora apakah boleh makan daun kelor, kisah sukses ternak kelinci, memelihara kelinci tanpa kandang, pantangan bagi pemelihara kelinci, pantangan dalan memelihara kelinci, pantangan makanan kelinci, pantangan pelihara kelinci, rahasia memelihara kelinci

Komentar Untuk 7 Pantangan Dalam Ternak Kelinci :

One comment

  1. aq mulai berternak kelinci. Ingin sekali mensuplai kelinci untuk kuliner. Yang berminat mau menampung kelinci saya hub.082373134033

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top