Lihat Juga

Solusi Mengatasi Pencemaran Udara

KlikPintar – Solusi pencemaran udara. Seperti yang kita tahu pencemaran udara semakin terasa dampaknya akhir-akhir ini, entah itu dari pencemaran asap-asap pabrik, gas buang kendaraan bermotor, dan lain sebagainya. Pencemaran udara sangat terasa di kota-kota besar seperti Jakarta yang lalulintasnya kian tak terkendali. Lalu apa reaksi kita dalam menyikapi soal pencemaran udara? KlikPintar memberikan beberapa solusi untuk anda semua.

Seperti yang dihimpun oleh penulis, ini dia beberapa solusi pencemaran udara :

1. Gunakan masker.

Penggunaan masker memang tidak bisa meredam pencemaran udara yang terjadi disekeliling kita, terlebih hal-hal yang menyebabkan polusi sangatlah banyak. Alasan kita menggunakan masker adalah untuk melindungi tubuh kita dari gas-gas beracun yang ada di udara yang tercemar. Walaupun masker tidak bisa meredam polusi, tapi setidaknya masker bisa menyaring udara yang kita hirup.

2. Tanamlah pohon

Menanam tumbuhan adalah solusi jangka panjang yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan negeri ini dari polusi. Kenapa kami sebut jangka panjang? itu karena dalam menenam pohon kita tidak bisa merasakan dampaknya secara instan, tapi kita bisa merasakan dampaknya beberapa tahun setelahnya setelah pohon itu tumbuh membesar. Peraturan pemerintah yang mendukung ini antara lain : gerakan menanam 1 milyar pohon dan kota besar minimum 30% lahannya untuk hutan kota. Dampak ini juga akan dirasakan anak cucu kita kelak. Selain mendapatkan udara yang bersih, kita juga dapat merasakan sejuknya udara karena rindangnya pohon.

solusi pencemaran udara

3. Kurangi penggunaan kendaraan bermotor

Kendaraan bermotor juga merupakan penyebab polusi udara, jika anda bepergian tidak jauh dari rumah ada baiknya anda naik sepeda atau berjalan kaki. Selain mengurangi pencemaran udara tubuh anda juga sehat kan?

Solusi Mengatasi Pencemaran Udara 5.00/5 (100.00%) 1 vote

Kata Kunci:

solusi pencemaran udara, Solusi polusi udara, polusi udara, penanggulangan polusi udara, mengatasi pencemaran udara, solusi mengatasi pencemaran udara, solusi dari pencemaran udara, penanggulangan pencemaran udara, Solusi pencemaran lingkungan, mengatasi polusi udara, SOLUSI mengatasi polusi udara, solusi untuk pencemaran udara, cara mengatasi polusi udara, solusi dari polusi udara, solusi polusi udara di jakarta, pencemaran udara di jakarta, yhs-mystartdefault, menyikapi polusi, solusi polusi air, cara solusi mengatasi polusi, solusi untuk mengurangi dampak pencemaran udara, cara mengatasi polusi udara di perkotaan, solusi utk mengatasi pencemaran udara, solusi pemerintah untuk mengatasi polusi udara di jakarta, Solusi pemerintah menangani polusi, saran-saran pencemaran udara, saran untuk mengatasi pencemaran udara, saran tentang pencemaran udara, solusi manfaat teknologi, saran polusi udara

4 comments

  1. Terima ksih telah membantu saya dalam pelajarn.

  2. terima kasih..artikel ini sangat bermaanfaat..buat saya,…tapi apapun solusinya..kita harus kompak dan kerjasama untuk mengurangi polusi udara…, ya dari diri kita sendiri dulu menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari…, terima kasih.

  3. Mitha Aregk Mokonk

    megelno

  4. Thank's you very much for your help with this.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top