[Terbukti!] Inilah 5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

KlikPintar Manfaat Daun Salam. Daun salam sudah lazim digunakan untuk perasa sedap makanan. Daun salam juga sudah familiar kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, daun salam dapat kita temukan dikebun-kebun di pedesaan di Indonesia. Maklum saja, Indonesia mempunyai tanah yang sangat subur dan sangat cocok untuk bercocok tanam rempak-rempah seperti jahe, kunyit dan juga tak ketinggalan pohon salam.

Mungkin manfaat daun salam sering kita jumpai kegunaannya pada saat masak makanan lauk pauk dan juga bisa dimasukkan saat menanak nasi agar nasi menjadi gurih dan sedap, daun salam memang menjadi salah satu bumbu-bumbu rasa alami yang dapat menyuguhkan rasa sedap dilidah. Dibalik manfaat daun salam yang biasanya untuk bumbu makan ternyata daun salam menyimpan rahasia, rahasia tersebut adalah ternyata manfaat daun salam begitu banyak bagi kesehatan. Nah apa saja menfaat daun salam untuk kesehatan? Ini dia kita ulas.

manfaat daun salam

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

1. Menyembuhkan tekanan Darah Tinggi

Daun salam juga menjadi obat tekanan darah tinggi karena daun salam mengandung zat tanin dan flavonoida yang cukup banyak. Oleh karena itu manfaat daun salam juga sangat memungkinkan untuk mengobati tekanan darah tinggi, cara membuat obat darah tinggi dari daun salam adalah sebagai berikut :

  • Siapkan kurang lebih 10 lembar daun salam.
  • Cuci daun salam sampai bersih.
  • Rebus daun salam tersebut dengan tiga gelas air.
  • Tunggu sampai mendidih dan biarkan menguap hingga tersisa satu gelas air saja.
  • Dinginkan dan minum secara teratur satu kali sehari.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat daun salam adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Beragam kandungan terdapat pada daun salam, vitamin C pun ada dalam kandungan daun salam. Untuk memanfaatkannya anda dapat memasukkannya dapam masakan ataupun juga dapat dibuat teh dari daun salam, caranya seperti yang telah dipaparkan diatas.

3. Teh daun salam ternyata menjadi salah satu solusi untuk diet alami, dikarenakan senyawa, enzim dan serat yang terkandung didalam daun salam. Bagi anda yang menginginkan diet sehat dengan menggunakan manfaat daun salam, kami sajikan tipsnya :

  • Siapkan kurang lebih 30 lembar daun salam.
  • Cuci hingga bersih lalu kemudian direbus dalam empat gelas air putih.
  • Didihkan dan biarkan hingga airnya hanya tersisa setengahnya.
  • Tunggu hingga dingin dan minum secara rutin dua gelas per hari.
  • Minum menjelang tidur

4. Melindungi Dari Penyakit Jantung

Memang banyak yang belum tahu kalau daun salam juga melindungi dari penyakit Jantung. Daun salam mengandung beberapa senyawa yang sangat berharga, seperti fitonutrien, asam caffeic, rutin, dan salisilat, yang sangat berguna bagi kesehatan jantung.

5. Mengobati Asam Urat

Manfaat daun salam juga sangat berguna untuk mengobati asam urat. Daun salam mempunyai kandungan vitamin C dan juga vitamin B kompleks yang sangat berguna untuk kebutuhan pengobatan penyakit asam urat. Cara mengobati asam urat dengan daun salam adalah sebagai berikut ;

  • Siapkan kurang lebih 10 lembar daun salam, usahakan kering.
  • Cuci daun salam sampai bersih sampai bersih.
  • Rebus dalam 10 gelas air hingga bersisa sekitar 7 gelas.
  • Minum air rebusan daun salam selagi masih hangat.

Masih banyak Lagi Manfaat Daun Salam

Memang masih banyak lagi manfaat daun salam yang lain, dan bahkan manfaat lain selain kesehatan. Begitu banyaknya manfaat daun salam, maka dari itu tidak bisa kami sebutkan satu-persatu manfaat tersebut disini. Sudah tahu manfaat daun salam bukan, mari kita sertakan daun salam ke masakan kita.

[Terbukti!] Inilah 5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan
4.25 (85%) 4 votes

Komentar Untuk [Terbukti!] Inilah 5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top