8 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

KlikPintar - 8 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan. Sangat lezat dan segar bila dikonsumsi pada siang hari yang terik, itulah buah semangka. Buah semangka sangat digemari karena rasanya yang manis khas, juga karena mengandung air yang banyak, tetapi akan sangat menyebalkan bila mengkonsumsi buah semangka yang mempunyai banyak biji. Tapi dibalik kelezatan daging buahnya apa saja sih manfaat buah semangka bagi kesehatan? Tidak banyak yang tahu tentang manfaat buah semangka ini.

Manfaat buah semangka ternyata sangat banyak bagi kesehatan tubuh manusia, asalkan mengkonsumsinya tidak secara berlebihan. Manfaat buah semangka yang sangat baik bagi tubuh kiranya tidak akan diperoleh bila kita terlalu banyak mengkonsumsi buah yang besar itu. Ini dia manfaat buah semangka atau buah yang dalam bahasa latin juga disebut Citrullus lanatus itu :

manfaat buah semangka

Manfaat Buah Semangka

  1. Dengan meminum jus semangka setiap hari, anda dapat terhindar dari penyakit kronis seperti stroke dan diare yang parah.
  2. Memakan buah semangka akan memperlancar saluran kencing anda,ini sangat baik bagi anda yang sering susah buang air kecil.
  3. Buah semangka memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, begitu juga dengan biji semangka yang mampu mencegah dan mengobati penyakit kanker. Kandungan antioksidan dalam semangka mencakup beta-karotin dan vitamin C yang tinggi yang dapat menyehatkan sel-sel tubuh.
  4. Kandungan air dan kalium yang ada pada daging dan kulit semangka sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi dan mampu menstabilkan tekanan darah.
  5. Semangka mengandung Likopen yang mampu meningkatkan gairah pria. Bukan hanya itu, buah semangka juga mampu menambah tingkat kesuburan baik pria maupun wanita.
  6. Buah semangka memiliki kandungan serat yang tinggi dan terbebas dari lemak, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang dalam program diet atau penurunan berat badan. Juga sangat bermanfaat bagi Anda yang mengalami kegemukan atau masalah obesitas.
  7. Buah semangka bermanfaat untuk mencegah sariawan dan mampu menurunkan demam dan memaksimalkan kerja jantung.
  8. Buah Semangka memiliki kandungan 6% gula alami dan 92% air, buah semangka juga kaya vitamin A, B6 dan C. Selain itu, buah semangka juga merupakan sumber dari senyawa thiamin, kalium, magnesium, dan scitrulline – asam amino yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Buah semangka memang sangat kaya akan air.

Nah itulah manfaat buah semangka, semoga bermanfaat.

8 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan 3.67/5 (73.33%) 3 votes

Kata Kunci:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top