Ads - After Header

Resolusi 2023: Alih Profesi dengan Menekuni Dunia SEO di Arkademi

Eka

Mungkin ini salah satu cerita pribadi tentang rencana pindah profesi yang cukup menarik. Selamat datang di cerita saya, isi dari seorang “budak” yang bekerja di berbagai perusahaan di Indonesia.

Perkenalkan, nama saya Ashya Ravika Mahar Rani, atau biasanya nama saya Acha. “Menulis” adalah dunia yang membesarkan saya. Saya tumbuh dengan kebiasaan membaca surat dalam bentuk apapun. Entah itu novel fantasi, biografi, berita terbaru yang muncul di koran setiap hari.

Dari membaca saya bisa mendapatkan ilmu yang jumlahnya tidak terbatas. Melalui kebiasaan ini, saya juga mampu mengembangkan keterampilan menulis. Awalnya saya hanya menulis cerpen atau puisi, yang kemudian dimuat di buletin sekolah. Seiring waktu, saya belajar menulis tentang topik yang lebih berat dan kompleks.

2 tahun setelah lulus, lebih tepatnya tahun 2017, teman saya menawari saya pekerjaan paruh waktu (bekerja lepas) menjadi content writer di kantor tempatnya bekerja. Saya yang saat itu hanya memiliki pengalaman sebagai penulis amatir, mulai serius menekuni penulisan profesional.

Saat itu, saya ditugaskan untuk menulis artikel tentang berbagai topik dengan kondisi dan rekomendasi yang ada. Selama 3 bulan saya berhasil menguasai teknik penulisan artikel yang baik dan benar. Sayangnya sekarang, setelah hampir 6 tahun menulis, saya merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidup saya. Hari-hariku kosong seperti tidak ada masalah atau hal baru untuk dipelajari.

Jauh di lubuk hati saya ingin berkontribusi pada pekerjaan saya dengan cara yang berbeda dengan mengubah profesi saya ke bidang yang lebih “teknis”. Setelah refleksi dan perbincangan berulang-ulang dengan mentor dan teman-teman, saya memutuskan untuk membuat keputusan baru di tahun 2023, yaitu mengubah profesi saya menjadi seorang SEO (Optimisasi Mesin Pencari).

nyatanya penulis konten dan SEO adalah profesi terkait, keduanya merupakan bagian dari pemasaran digital. SEO itu sendiri harus riset dan analisis kata kunci. baik, kelompok kata kunci ini akan digunakan nanti penulis konten dalam menulis konten berupa artikel.

Banyak yang tidak tahu itu hari ini penulis konten tidak hanya bertugas membuat tulisan yang bermanfaat dan berkualitas. Tetapi Anda juga perlu memiliki gambaran tentang cara kerjanya. mesin pencari, minimum basis seo. Kenapa ini? Intinya adalah membantu website dan konten yang dibuat mencapai peringkat pencarian tertinggi. mesin pencariterutama google.

Jadi, ketika terpikir oleh saya untuk menjadi spesialis SEO, saya menyadari bahwa mengubah profesi bukanlah tugas yang mudah dan tentunya perlu dipersiapkan dengan baik. Seperti yang saya katakan sebelumnya, SEO dan penulisan konten itu masih terhubung. Namun, meskipun saya sudah mengerti basis SEO masih belum cukup untuk menjadikan saya seorang spesialis SEO karena SEO membutuhkan banyak pengetahuan dan keterampilan yang berbeda. penulisan konten.

Tidak terlihat seperti sebuah profesi penulis konten yang cenderung berulang dan tidak banyak berubah, dunia SEO selalu berkembang dan tidak ada pedoman yang baku.

Untungnya, saya telah mempelajari dan meneliti dunia SEO, dimulai dari optimasi. mesin pencari sebelum analisis lalu lintas Situs web. Dengan pengalaman yang dekat dengan topik, saya yakin dapat mencapai posisi SEO tanpa masalah. Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, ya. Untuk membuat pengetahuan SEO saya lebih stabil, saya berencana untuk mengikuti Kursus online arcade V Arkademi.com.

Ya, setelah mewawancarai beberapa penyedia jasa SEO Tempat pelatihan di Indonesia, saya juga memilih Arkademi. Alasannya sederhana: sebagai pemula, saya membutuhkan paket lengkap kursus SEO. Yang saya maksud dengan lengkap tidak hanya harga dan bahan yang terjangkau, tetapi juga memperhitungkan kurikulum, guru, dan kemungkinan rekomendasi pekerjaan yang dapat saya terima setelah mengikuti kursus ini.

Jelas bahwa melamar posisi SEO tidak hanya membutuhkan keras atau keterampilan lunak Tentunya saya harus memiliki sertifikat kompetensi yang dapat mendukung kemampuan SEO.

Jadi, cerita saya tentang bagaimana saya siap untuk mengubah profesi saya di tahun 2023, menjadi spesialis SEO. Saya berharap dapat berbagi kisah sukses saya di masa depan dan menjadi inspirasi bagi orang lain yang juga ingin mengubah profesinya. Ayolah, kamu pasti bisa melakukannya!

Also Read

Bagikan:

Eka

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ads - Before Footer